oleh

Kadis PUPR Pringsewu Menerima Bantuan 1 Unit Mobil Sedot Tinja

IMG 20211029 145624 scaledPringsewu -Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu mendapatkan bantuan 1 Unit Mobil untuk sedot tinja, yang langsung diterima oleh Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu, Imam Santiko Raharjo, yang didampingi oleh Kabid Cipta Karya Araina Dwi Rustiani serta KUPTD Pengelolaan Air Limbah Hotma Parulian Batubara dihalaman Kantor setempat, Jum’at (29/10/2021).

Lebih lanjut Kadis PUPR Pringsewu Iman Santiko. Raharjo, menyampaikan dengan adanya penambahan mobil ini, supaya untuk pelayanan masyrakat di kabupaten ini menjadi lebih meningkat, terutama dalam pelayanan limbah rumah tangga bagi masyarakat Pringsewu ini.

Memang untuk saat ini pelayanan dibagian limbah ini masih belum banyak tapi untuk kedepan akan lebih banyak yang membutuhkan pelayanan dari UPT Air Limbah ini, oleh itu dengan adanya tambahan satu unit mobil ini, untuk menyiapkan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat wilayah kita ini, dan dapat berguna bagi masyarakat banyak guna menunjang dari kebersihan yang lebih baik lagi, serta dapat manfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan nya,adapun untuk kendaraan ini berasal dari DAK yang senilai 550 Juta, Terang Imam Santiko.

Sementara itu Kabid Cipta Karya Araina Dwi Rustianti menyampaikan, Untuk kapasitas tampung truk Yg mobil lama 4 kubik dan yg baru ini 5 kubik

“Nanti akan ada program sanitasi layak tidak dua tahun septitank yang sudah kita sedot disedot ulang termasuk mengangkat sendimen-sendimen yang sudah mengeras.

Tambahnya UPTD pengelola air limbah sudah ada UPTDnya dan sudah jalan dengan 1 armada mobil tanki, dengan adanya mobil tanki yg baru ini diharapkan lebih optimal dan menunggu peraturan daerah tentang biaya operasional yang nanti akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Penentuan tarif itu lewat Peraturan Bupati (Perbup) yang jelas tinja akan ditampung di tempat pengelolaan limbah di Pekon Bumi Ayu Kecamatan Pringsewu,” ujarnya

Dalam kegiatan ini yang juga dihadiri oleh seluruh Kepala bidang, para Kasi, Kasubag dan seluruh Pegawai pada Dinas PUPR (pon)

Komentar

News Feed