oleh

Kabidhumas Polda Papua Gelar Asistensi Peningkatan Kehumasan Polri di Tiga Polres Pegunungan

JAYAPURA  – Dalam rangka Peningkatan Management Kehumasan Polri TA. 2021 di Polres Jayawijaya, Polres Tolikara dan Polres Lanny Jaya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., melaksanakan kegiatan asistensi di Polres Jayawijaya, Senin (1/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh Kapolres Polres Jayawijaya, Polres Lanny Jaya dan Polres Tolikara serta dibuka oleh Wakapolres Jayawijaya Kompol Ferdinand B. Maasawet, S.I.K.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kabid Humas Polda Papua dapat hadir dalam kegiatan Asistensi dan peningkatan Management Kehumasan Polri TA. 2021 dimana di sela – sela kegiatan yang banyak di Polda Papua.

“Semoga, apa yang disampaikan Materi oleh Bapak Kabid Humas Polda Papua dapat didengarkan dengan baik dan dapat diterapkan di Polres – Polres nantinya dan semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tutur Kompol Ferdinand B. Maasawet.

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua dalam kesempatannya, menyampaikan bahwa kami hadir untuk memberikan eksistensi Humas di Polres Jajaran dan meminta maaf, karena banyak kegiatan di Polda, sehingga kegiatan ini di undur.

“Materi yang kami bawa 4 item. Humas Polri sebagai lembaga yang mendukung kegiatan-kegiatan satuan kerja di Kepolisian sehingga Organisasi Polres itu hidup. Kemarin Polres Tolikara ada di Peringkat ke 3 di lingkungan Polda Papua, ini terbukti walaupun kita yang di pegunungan tidak kalah dengan polres-polres yang berada di Kota. Humas di tingkat Polres Sudah berubah dimana kemaren di bawah OPS dan sekarang sudah berdiri sendiri,” jelas Kombes Pol AM Kamal.

Dalam kegiatan tersebut pula Kabid Humas Polda Papua juga memberikan materi terkait identifikasi permasalahan media sosial yang berdampak pada situasi kamtibmas, pola penanganan pada dampak kamtibmas, pemulihan pasca konflik, pelaksanaan uji konsekuensi informasi yang dikecualikan sesuai UU KIP serta strategi komunikasi Bakohumas mendukung terciptanya kamtibmas yg kondusif guna percepatan pembangunan di Papua.@RED

Komentar

News Feed