Kabidhumas Polda Kalteng Apresiasi Pemberitaan IJTI Kalteng, Sikapi Covid – 19

KALTENG, mediapolri – Polda Kalteng Sinergitas kemitraan antara pihak kepolisian dengan insan pers yang ada di Kalteng memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, dalam berbagai momen kegiatan yang dilakukan oleh Polda Kalteng, insan pers selalu hadir untuk memberitakan.

“Salah satu upaya guna memupuk kemitraan tersebut, kami hari ini mengunjungi Kantor IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) yang berada di Jalan H. Ikap Kota Palangka Raya. Dimana, dalam kunjungan kami ini langsung disambut hangat oleh Ketua IJTI H Tantawii Jauhari,” ungkap Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., disela – sela kunjungan, Kamis (02/04/2020) pagi.

Diterangkannya, dalam situasi pandemi covid – 19, para awak media juga memberitakan cukup humanis.

“Karena sejatinya, pemberitaan yang disampaikan para pewarta ke publik itu juga memilliki sejumlah pertimbangan ketika dikonsumsi oleh masyarakat dan saya selaku Kabidhumas patut memberikan apresiasi kepada rekan – rekan media,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua IJTI Kalteng, menurutnya, pemberitaan yang disebarluaskan ke masyarakat selama ini selalu memperhatikan etika dalam berjurnalistik.

“Kami sama sekali tidak menginginkan, apa yang disampaikan kepada masyarakat menjadi pemicu keresahan bagi mereka terlebih dalam situasi virus corona saat ini. Maka dari itu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk memilah informasi yang akan dipublikasikan apakah dampaknya bernilai positif atau negatif ketika berita itu diterima masyarakat,” pungkasnya.@ Herry.f

Komentar