Nasional

Kabid Humas Polda Jateng Membahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

0
×

Kabid Humas Polda Jateng Membahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

Share this article

SEMARANG – Dalam menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Satake Bayu, memberikan pernyataan terkait situasi terkini.

Menanggapi dukungan masyarakat terhadap Ahmad Luthfi yang merupakan Kapolda Jateng saat ini untuk maju pada bursa Pilgub Jateng 2024, Satake menjelaskan bahwa Kapolda Jateng masih fokus pada tugasnya sebagai anggota kepolisian. Beliau tidak memiliki keinginan untuk terlibat dalam dunia politik pada saat ini.

banner 325x300

Sementara itu, Polda Jateng telah menyiapkan langkah-langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. Personil kepolisian telah dipersiapkan untuk mengamankan proses demokrasi tersebut. Selain itu, Polda juga akan melakukan kegiatan pendekatan kepada tokoh masyarakat untuk membantu menciptakan kondisi yang aman dan lancar selama Pilkada berlangsung.

Kabid Humas Polda Jateng juga mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna media sosial, untuk berkontribusi dalam menjaga situasi kondusif. Penggunaan media sosial yang bijak diharapkan dapat menghindarkan penyebaran berita hoax yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat. Satake menegaskan pentingnya untuk melakukan pengecekan kebenaran informasi sebelum menyebarkannya agar tidak terpengaruh oleh berita palsu.

Dengan langkah-langkah persiapan yang telah dilakukan oleh Polda Jateng, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Jawa Tengah dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis.

(Vio Sari)