Nasional

Kabar Gembira Bagi Keluarga Ekstrem, Pemdes Lalang Luas Bagikan BLT DD Untuk 27 KPM

0
×

Kabar Gembira Bagi Keluarga Ekstrem, Pemdes Lalang Luas Bagikan BLT DD Untuk 27 KPM

Share this article

MUKOMUKO – Dongkrak perekonomian keluarga Ekstrem, Pemdes Lalang Luas, Kecamatan, V Koto, Kabupaten Mukomuko, salurkan BLT DD tahap 1 tahun 2024, untuk 27 KPM bertempat di ruangan Kantor Desa Lalang Luas, Rabu (8/5/2024.

“Kegiatan ini menjadi momen berbagi berkah bagi 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lalang Luas, yang hari ini menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahap pertama tahun 2024. Bantuan tersebut diserahkan sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi bagi warga yang kurang mampu,”terang Kades Aman Zikri.

banner 325x300

Kepala Desa Lalang Luas, Aman Zikri, juga dikatakannya, kami sangat bersyukur bisa memberikan bantuan ini kepada 27 KPM di Desa Lalang Luas ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban mereka, inilah saat-saat yang ditunggu akhirnya terwujud dan tersalurkan.

“Kami dari Pemdes Lalang Luas mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok serta meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelas Kades Lalang Luas, Aman Zikri

Dalam pernyataan Kades Lalang Luas tersebut diamini oleh Camat V Koto yang diwakili oleh Kasi Ekobang, Sutiono, yang ikut menyampaikan,” bahwa kami disini mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Desa Lalang Luas dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tolong dijaga bantuan yang diberikan ini,” ulasnya.

“Masih disini, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lalang Luas, Sabari, menambahkan, Penentuan KPM sesuai hasil Musyawarah Desa (Musdes) pada akhir tahun 2023 lalu telah melalui proses yang transparan dan partisipatif, disini kami yakin bahwa 27 keluarga Penerima Manfaat (KPM) betul-betul merupakan yang benar-benar membutuhkan bantuan ini.

“Semoga bantuan yang didapatkan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mereka,” ungkap Ketua BPD, Sutiono.

“Tambahan Kades Lalang Luas, Aman Zikri, bahwa bantuan BLT DD tahap 1 tahun 2024 yang diterima oleh 27 KPM mendapatkan RP 300.000/bulan yang diterima oleh KPM yakni bulan Januari, Februari dan Maret.

Tampak hadir dalam pembagian BLT DD tersebut, Kades Desa Lalang Luas, Camat Kecamatan V koto diwakili Kasi Ekobang, Sutiono, Ketua BPD, Sabari beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Perangkat Desa Lalang Luas dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). (Am)