oleh

Kabar Gembira, Anggota Polri ini Bersama Anak Bayinya Sembuh dari Covid-19 di Banjarbaru

BANJARBARU,Mediapolri.id – Kabar Gembira Datang Dari Seorang Anggota Polri bernama Rudy Yanto (37) tahun bersama anak bay dinyatakan sembuh dari virus corona covid -19 di Banjarbaru. Sabtu, (16/05).

Empat pengidap Covid-19 dinyatakan sembuh. Termasuk seorang ayah dan anak bayi mungilnya.

Hal itu terungkap berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penangangan (GTPP) Covid-19 di Banjarbaru “terangnya.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat konfirmasi dari salah satu Rumah syakit yang ada di Banjarmasin (bahwa) ada 4 orang pasien Covid-19 di Banjarbaru yang dinyatakan sembuh, setelah dilakukan pemeriksaan swab terakhir terhadap yang bersangkutan “Ujar Juru Bicara GTPP Covid-19, Rizana Mirza melalui siaran persnya, baru saja.

Mereka yang sembuh ialah pasien berkode BJB04, BJB12, BJB13, dan BJB24.

“Perlu kami sampaikan BJB 24 ini adalah seorang anak yang kemarin sempat terpapar yang berusia 1,6 bulan. Hari ini anak tersebut bersama orang tuanya, (BJB04, bapaknya) dinyatakan sembuh “Imbuhnya.

Meski begitu, istrinya (BJB15), saudara perempuannya (BJB25) dan neneknya (BJB14) masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Tapi, masih ada ibu, tante dan neneknya (si bayi) yang masih dirawat “Terangnya.

Dengan bertambahnya 4 pasien terkonfirmasi sembuh hari ini, maka bertambah pula total kasus penyembuhan menjadi 19 kasus. Setelah sehari sebelumya ada 15 kasus.

Dan otomatis, kasus positif dalam perawatan turun menjadi 7 kasus.

“Jadi hari ini, berdasarkan data sebaran yang ada, jumlah ODP 18, PDP 4 dan total positif selama ini ada 26 orang dan yang sembuh 19 orang, yang masih (positif) dalam perawatan ada 7 orang yang sementara masih di rawat di rumah sakit,”Pungkasnya

Sementara itu Rudiyanto yang merupakan anggota Polri Polda Kalsel menyatakan bahwa salah satu pasien yang sembuh adalah dirinya dan anaknya yang masih berumur 1.5 tahun. Sebelumnya kami semua diisolasi di rumah sakit dan menjalani perawatan selama 10 hari, pada saat 10 hari pertama kami dilakukan swab kembali namun hasil swab masih menyatakan positif covid 19” terangnya.

Kemudian setelah mengkonsumsi obat herbal yang dikirim oleh AKBP Dr. Gede Suyasa sebanyak 4 botol selama 8 hari dan setelah dilakukan swab kembali hasilnya dinyatakan negatif covid 19 @ferry.

Komentar

News Feed