NasionalPOLRI

Kabaharkam Polri Lepas Ratusan Personel Satgas PAM TPS Luar Negeri

×

Kabaharkam Polri Lepas Ratusan Personel Satgas PAM TPS Luar Negeri

Share this article

MEDIA POLRI – Kepala Baharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran melepas sebanyak 111 personel Satgas PAM TPS Luar Negeri. Mereka akan mengawal jalannya Pemilu 2024 bagi WNI.

“Hari ini, saya melepas teman-teman yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan tahapan inti pemilu TPSLN,” jelas Fadil Imran di Garuda Hall, Pusat Misi Internasional Divhubinter Polri, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (29/1/2024).

banner 325x300

Fadil menjelaskan, ratusan personel tersebut akan disebarkan ke Malaysia, Singapura, Australia, Arab Saudi, Belanda, Hongkong, dan Taiwan. Adapun titik penempatan personel terbanyak di Malaysia.

“Malaysia merupakan negara terbesar titik pengamanan TPS karena hampir semua negara bagian ada TPSLN,” ujarnya.

Pada ksempatan yang sama, Fadil berpesan agar para personel melaksanakan tugas dengan baik. Dia meminta anggota Polri untuk terus berkoordinasi dengan PPLN dan Kedubes di wilayah kerja masing-masing.

“Tadi saya sampaikan pesan bapak Kapolri untuk betul-betul menjunjung tinggi tugas dengan baik, mengawal pengamanan dengan baik ditambah dengan koordinasi,” tuturnya.

“Karena tugas teman-teman di TPSLN bukan hanya mengamankan proses pemungutan suara tapi juga melakukan koordinasi awal petugas PPLN dan Kedutaan Besar RI dan Konjen RI di tempat bertugasnya agar bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap proses pemungutan suara di luar negeri bisa berjalan dengan baik. Dia menyebut, setidaknya ada 2,3 juta DPT luar negeri yang memiliki hak suara.

“Mudah-mudahan angka ini akurat sehingga semua terlaksana dengan baik,” tukasnya.@humas