Nasional

Kabag SDM Polres Klungkung Sampaikan Nilai Nilai Kepahlawanan Komjen Pol Purn M. Jasin

×

Kabag SDM Polres Klungkung Sampaikan Nilai Nilai Kepahlawanan Komjen Pol Purn M. Jasin

Share this article

KLUNGKUNG – Bagian SDM Polres Klungkung Menggelar Sosialisasi Kepahlawanan yang di hadiri oleh 52 Personel Polres Klungkung yang bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Selasa, 11 Juni 2024.

Kegiatan sosialisasi kali ini diisi secara langsung oleh Kabag SDM Polres Klungkung Akp Ni Kadek Wahyuningsih Giri

Adapun disampaikan oleh Kabag SDM bahwa Nilai-Nilai Kepahlawanan Komjen Pol. (Purn). M. Jasin sangat relevan dengan tugas dan tanggung jawab Polri saat ini.

“Nilai-nilai tersebut antara lain keimanan yang sangat taat terhadap ibadah, kesederhanaan, kejujuran sebagai landasan utama dalam menjalankan tugas, keterbukaan dalam pengambilan keputusan selalu meminta saran kepada bawahan, serta kecintaan terhadap institusi dan bawahan,” ungkap Akp Ni Kadek Wahyuningsih Giri.

Akp Ni Kadek Wahyuningsih Giri menekankan pentingnya menerapkan nilai-nilai kepahlawanan tersebut dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Keimanan dan ketaatan beribadah dapat menjadi pedoman dalam bertugas serta menjaga integritas diri.

“Kesederhanaan dan kejujuran harus menjadi pedoman kita dalam melayani masyarakat. Jangan sampai tergoda oleh hal-hal yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tegasnya.

Selain itu, Akp Wahyuningsih Giri juga menekankan pentingnya keterbukaan dalam pengambilan keputusan dengan selalu meminta saran dari bawahan. Hal ini dapat menciptakan suasana kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas.

“Terakhir, nilai kecintaan terhadap institusi dan bawahan harus selalu kita jaga. Kita harus mencintai tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri, serta selalu memperhatikan dan membina bawahan dengan baik,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan Komjen Pol. (Purn). M. Jasin ini merupakan salah satu upaya Polres Klungkung dalam menanamkan nilai-nilai luhur kepada seluruh personel. Hal ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi personel Polres Klungkung dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan pelindung masyarakat.@red