oleh

Kabag Ops Polres Tabanan Pimpin Rakor “Ops Patuh Agung 2020

TABANAN,Mediapolri – Dalam rangka kesiapan Polres Tabanan untuk menggelar Ops khusus Kepolisian serentak, dengan sandi “Patuh Agung 2020, yang bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamseltibcar lantas, meningkatnya ketertiban kepatuhan disiplin warga masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, serta untuk mencegah/memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Senin, (20/07).

Bertempat di Ruang rapat utama Polres Tabanan, telah dilaksanakan Rapat kordinasi mengundang pejabat / Instansi terkait, untuk duduk bersama membahas tentang kesiapan digelarnya Ops Patus Agung 2020.

Serta mohon saran, pendapat serta dukungan, sekaligus peran aktifnya untuk selalu bersama – sama dan bersinergi ikut mensukseskan Ops Patuh Agung 2020 Polres Tabanan yang akan digelar secara serentak, yang berlangsung selama 14 hari ( TMT 23 Juli 2020 s/d 5 Agustus 2020.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., Rakoor dibuka dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tabanan Kabag Ops Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos.

Para Pejabat dan tamu undangan Peserta Rakoor, Kabag ren dan para Kapolsek Jajaran, para Kasat, Perwira Staf Polres Tabanan. Kodim1619 Tabanan diwakilkan,
Ka Dishub Kab. Tabanan diwakilkan, Perwakilan Jasaraharja dan perwakilan Derek Wira Tabanan.

Mengawali Pembahasan Rakor, Kabag Ops menyampaikan, ucapan terimakasih dan selamat datang kepada para Pejabat Instansi terkait atau yang mewakili yang berkenan hadir, Polres Tabanan mengundang untuk bersama – sama membahas persiapan pelaksanaan Ops Patuh Agung 2020.

Dalam rangka Cipta kondisi untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan giat preemtif, preventif dan represif, persuasif selektif prioritas humanis guna mendisiplinkan masyarakat pengendara ranmor pada situasi adaptasi kebiasaan baru di tengah mewabahnya corona virus covid-19).

Terhitung selama selama 14 (empat belas) mulai tanggal 23 Juli s/d 5 Agustus 2020 Polres Tabanan bersama kekuatannya akan menggelar Ops Patuh Agung 2020 secara serentak.

Dalam giat Operasi mengedepankan keamanan dan keselamatan pada situasi tahapan adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan mempedomani protokol kesehatan serta dilengkapi alat pelindung diri dengan sasaran, pengemudi roda 2 (R2) dan roda empat (R4), R6.

Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, agar menggunakan masker dan mengikuti sosial distancing guna mencipkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Tabanan.

Untuk semua itu mohon dukungan serta peran aktifnya disetiap kegiatan dan selalu bersinergi untuk bersama – sama melaksanakan kegiatan sehingga sasaran operasi dapat kita capai dengan maksimal, tegas Kabag Ops.

Terkait dengan cara bertindak dilapangan tetap mengikuti prosedur per undang-undangan yang berlaku sesuai dengan TUPOKSI masing-masing, dalam Ops ini tentu diawali melaksanakan deteksi dini dan pemetaan terhadap lokasi/tempat yang rawan terhadap kemacetan, gar dan laka serta lokasi penyebaran virus covid-19.

Melaksanakan Binluh tentang Kamseltibcarlantas dan bahaya covid-19 berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, elektronik dan Medsos, pada kegiatan Operasi Patuh Agung 2020 ini tidak ada target tilang, Tegas Kabag Ops.

Dari pembahasan yang disampaikan, Perwakilan dari Dishub Kab. Tabanan menyampaikan, siap dan akan mendukung selalu bersinergi untuk keberhasilan kita bersama ,”Terangnya@dewi.

Komentar

News Feed