oleh

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Wiranata Lakukan Pengecekan Penerapan AKB di Pasar Tradisonal dan Toko Modern

SINGARAJA, Mediapolri.id – Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H. M.M. Lakukan Pengecekan dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tetap diperlukan pendispilinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 dimanapun, termasuk di pertokoan modern dan pasar tradisional. Selasa, (28/07).

Pengecekan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan dalam situasi AKB. Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H. M.M, yang didampingi Kapolsek Kota Singaraja Kompol Yudistira, S.H. M.H serta Tim Pengawasan yang tergabung dengan Pemkab Buleleng beberapa hari yang lalu, dan sampai hari ini petugas kepolisian tetap pantau setiap Kegiatan masyarakat di lapangan agar tetap mematuhi peraturan pemerintah yang sudah di terapkan “Ucap Kompol Wiranata.

Sasaran pengecekan dilakukan di tempat pertokoan modern, seperti di Clandys Grosir, dan toko modern lainnya maupun pada pasar rakyat yang ada di Wilayah Hukumnya Polres Buleleng Singaraja “Terangnya.

Tujuan dari pelaksanaan pengawasan yang dilaksanakan Kabag Ops bersama dengan Tim Pengawasan dari Pemkab Buleleng untuk mengevaluasi serta memeriksa prasarana Protokol Kesehatan pada pintu masuk toko dan mengecek para pengunjung agar tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan dari penyelenggara toko maupun pasar (PD Pasar).

Dari hasil pengecekan dan pengawasan sudah cukup bagus didalam menjalankan protokol kesehatan dan harapan kedepan untuk ditingkatkan lagi.

Karena, masih ada pedagang di pasar yang tidak menggunakan masker yang saat itu langsung diberikan dan dipa?aikan masker oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma.

“Yang perlu ditingkatkan sarana dan prasarana, seperti cuci tangan dibuat lebih permanen serta ditambah lebih banyak di tempat yang strategis dan mudah terlihat dengan memasang petunjuk arah,” ucap Kabag Ops Kompol A.A.Wiranata Kusuma.

Disamping itu juga, lanjutnya, petugas toko dan pasar agar selalu menghimbau tentang protokol kesehatan di pintu masuk maupun di dalam areal toko secara langsung ke pengunjung atau melalui pengeras suara.

“Disi lain juga diperhatikan jarak kasir dan antrean agar lebih jauh dan diberikan tanda antrean,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan pengawasan dan pengecekan dari Tim Pengawasan Pasar Rakyat, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern, antara lain Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav.I Nyoman Arya Jayantara, Majelis Desa Adat Kabupaten Buleleng, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Buleleng, Kasi Ops Sat Pol PP Kabupaten Buleleng Gede Suka Adnyana, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Dr. Drs. Made Suweca, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, UKM Kabupaten Buleleng Drs. Dewa Made Sudiarta, M.Si, Kepala Bagian Ekbang Setda. Kabupaten Buleleng Singaraja dan Lurah Kampung Baru ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed