oleh

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Koordinasi ke BPBD Kab Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam

SINGARAJA – Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A Wiranata Kusuma S.H. M.M telah melaksanakan Koordinasi ke Kantor BPBD Kab. Buleleng, dan langsung diterima oleh Plt Sekretaris BPBD Wayan Duala Arsa Yasa, S.SPAM Si.

Dalam koordinasi tersebut guna
menggalakan kembali kesiap siagaan penanggulangan bencana alam dan menyiapkan alat – alat berat dan alat sensor maupun alat – alat lainnya.

Kabag Ops Polres Buleleng A.A Wiranata Kusuma, S.H. M.M Mengingat situasi alam yang sudah mendekati musim hujan, tetap waspadah terhadap bencana alam.

“Dalam upaya penanggulangan bencana, polisi dituntut untuk mengerti situasi sebelum terjadi bencana, saat terjadi bencana dan pasca terjadinya bencana “katanya.

Kompol Wiranata mengatakan bencana alam berbeda dengan bencana yang disebabkan manusia. Bencana alam tidak bisa dicegah sehingga sebagai petugas sudah semestinya selalu siaga dan  tanggap bencana dan all out dalam penanganannya.

Hanya saja menurut Kabag Ops Polres Buleleng ini, untuk penanggulangan pasca bencana tidak bisa dilakukan sendirian dan harus bersinergi. “Kita perlu bersinergi BNPB, BPBD, TNI, Pemda dan Instansi terkait, serta segenap komponen masyarakat untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan pasca terjadi bencana “tandasnya.

Sehingga perlunya adanya kerjasama untuk melaksanakan tugas terpadu yang slalu stand bay piket tugas terpadu 1×24 jam, guna mengantisipasi bencana alam.
Giat koordinasi berakhir dengan aman dan lancar ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed