Kabag LPBJ Padang Pariaman Asriadi H.ST.MM: Lelang Senilai 29 Miliar Terdiri Dari 4 Paket Disegerakan

Parit Malintang – Pengadaan tender barang dan jasa dari yang disampaikan Kabag LPBJ Padang Pariaman Asriadi H.ST.MM bahwa Hibah Rehabilitasi Konstruksi Bencana akan segera di buka dalam minggu ini dengan total senilai Rp 29 Miliar yang terbagi atas 4 paket pekerjaan hal tersebut disampaikan beliau saat diwawancarai media ini (16 01 2023).

Dana hibah Rehabilitasi Konstruksi Bencana, berasal dari bantuan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan nilai lebih kurang Rp.29 Miliar.

“Bantuan Hibah Kontruksi Bencana dari BNPB senilai Rp29 Miliar” ujarnya.

Sementara itu Kalaksa BPBD Padang pariaman Budi Mulya ST. mengatakan bantuan hibah BNPB tersebut, dijelaskanya, untuk tahun 2023 bantuan itu diperuntukan bagi 35 kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Dan untuk provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Padang Pariaman, satu-satunya kabupaten yang mendapat bantuan dana hibah BNPB tersebut.

“Dari 35 kabupaten di Indonesia, Alhamdulillah bantuan senilai Rp,29 miliar itu merupakan bantuan hibah dengan nilai bantuan terbanyak,” ungkapnya. Rencana rehabilitasi pembangunan kontruksi untuk Kabupaten Padang Pariaman.

Budi Mulya mengatakan ada di tiga titik untuk rehabilitasi di antara nya adalah Batang Sungai Limau, dimana pasca bencana banjir tahun 2022 mengalami pengikisan.

Lalu untuk pembangunan jembatan Paninjauan di Kenagarian Pilubang, Sungai Limau, yang patah akibat bencana banjir, dan selanjutnya untuk titik ketiga adalah rehabilitasi Jalan Sikayan, Kenagarian Pasia Laweh, Lubuk Alung, yang ambruk pasca bencana akibat meluasnya Sungai Batang Anai

Ia juga mengatakan karena rehabilitasi konstruksi pasca bencana ini terkait dengan interkoneksi lintas nagari di Padang Pariaman, maka realisasi pekerjaan akan dimulai dalam waktu secepatnya.

“Dalam pekan ini sudah tahap lelang, mudah-mudahan awal bulan Februari pekerjaan rehabilitasi ini sudah dimulai” ujar nya melalui sambungan telfon.

Ajie

Komentar