Nasional

Jumat Curhat Polsek Menukung,Ipda Nurhadi:Komitmen Bersama Cegah Karhutla Rangkul Semua Pihak

×

Jumat Curhat Polsek Menukung,Ipda Nurhadi:Komitmen Bersama Cegah Karhutla Rangkul Semua Pihak

Share this article

MELAWI – Jumat Curhat Program Prioritas Kapolri guna menampung keluhan kamtibmas langsung dari masyarakat guna di lakukan langkah Kepolisian selanjutnya.Gelaran Jumat Curhat di laksanakan di kantor PT.CM Kecamatan Menukung ,Jumat (18/8/2023) pagi.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i melalui Kapolsek Menukung mengatakan bersama pihak managemen PT.CM berkomitmen mencegah terjadinya karhutla.

“Melakukan edukasi dan imbauan dilakukan bersama TNI-POLRI dan pihak PT.CM komitmen bersama cegah karhutla,” ujar Ipda Nurhadi.

Kapolsek Menukung menambahkan,Pola edukasi dan imbauan langsung kepada masyarakat dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Ipda Nurhadi mengimbau kepada seluruh element masyarakat untuk bersama sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan cara membuka lahan tidak dengan cara membakar,selain dapat menyebabkan kerusakan alam dan kesehatan juga adanya ancaman hukuman terhadap pelakunya.

“Kami akan terus melakukan edukasi dan imbauan Kepolisian untuk mencegah terjadinya karhutla,” tuturnya.

Selanjutnya, Koordinator SSL Humas PT.CM menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas kegiatan dan upaya pencegahan yang telah berjalan selama ini dari TNI-POLRI,Pihak PT.CM dan instansi terkait.

“Kami menyambut baik dan komitmen bersama mencegah karhutla dengan melakukan edukasi langsung kepada masyarakat,” ujar Heriyanto.

Tambahnya,dari pihak PT.CM selalu melakukan edukasi kepada masyarakat di sekitar HGU perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, menginggat PT.CM adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit.

“Kami memastikan siap dalam hal peralatan pemadaman dan pencegahan karhutla wujud mendukung pemerintah cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di area perkebunan,” tegasnya.@Khairul/Hms