Nasional

Jumat Curhat, Polres Karangasem Tanggapi Tanggapi Keluhan Nelayan Segara Banjar Belubuh

×

Jumat Curhat, Polres Karangasem Tanggapi Tanggapi Keluhan Nelayan Segara Banjar Belubuh

Share this article

KARANGASEM – Jumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan Pimpinan maupun Anggota Polri di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait pelayanan Polisi

Menindak lanjuti program Kapolri tersebut, Polres Karangasem yang sudah melaksanakan kegiatan ini sebelumnya, kali ini melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Banjar Belubuh, Desa Seraya Tengah, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem dengan menyambangi kelompok nelayan segara Banjar Belubuh.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A. A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., yang diwakili Sat Binmas Polres Karangasem Aiptu Komang Sunarta,S.H., Kanit Binpolmas Aiptu Eko Waluyo, Kanit Bhabinkamtibmas Aipda I Wyn. Rauh Antarayana, Kanit Bintibsos Aipda I Gd. Ngr. Atmaja, Bhabinkamtibmas Desa Seraya Tengah Aiptu I Nyoman Koti Yasa dan 30 orang dari Kelompok Nelayan yang berkumpul untuk menyampaikan pesan kepada pejabat Polres Karangasem yang hadir ditempat tersebut.

Dalam sambutannya, Sat Binmas Polres Karangasem yang di sampaikan Aiptu Komang Sunarta,S.H., mengatakan terimakasih dan rasa syukur karena pada hari ini sudah dapat melaksanakan giat acara Jumat curhat meskipun dalam sela-sela kesibukan tidak menyurutkan niat untuk bertemu masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya

“Kami dari perwakilan Polres Karangasem mengucapkan terima kasih kepada bapak yang sudah hadir, kami disini ingin mendengarkan aspirasi bapak kepada kami dan ingin menyampaikan pesan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di daerah Pantai Seraya Tengah,” ucap Aiptu Komang Sunarta

Perwakilan dari Nelayan menyampaikan beberapa poin antara lain kaitannya dengan pengisian mesin perahu para nelayan, dimana untuk mendapatkan BBM pada mesin perahu tersebut, para nelayan harus membeli pada SPBU yang tentu saja untuk membeli BBM dengan mempergunakan jeriken sangat dilarang oleh pemerintah. Untuk itu para nelayan sangat berharap agar BBM tidak dipersulit untuk pembeliannya.

Selain itu, ada permintaan khusus dari kami, “jika masyarakat atau nelayan melakukan kesalahan, janganlah langsung diancam atau ditindak. Mungkin akan lebih baik jika terlebih dahulu diingatkan sebelum ditindak,” pintanya.

Menanggapi hal itu Aiptu Komang Sunarta, berjanji bahwa, tentu kami akan membantu dan mencari tau hambatan dalam masalah ini. “Oleh karena itu kami perlu koordinasi dengan instansi terkait. Adapun tentang kesalahan masyarakat pasti kami terlebih lakukan edukasi dan persuasif,” ucapnya.

Aiptu Komang Sunarta juga menambahkan akan menampung dan akan mencoba mengkordinasikan dengan pihak terkait, guna mengatasi keluhan yang disampaikan para nelayan.

“Kami dari Polres Karangasem mengucapkan terima kasih kepada teman-teman nelayan, semua keluhan dan masukan akan di sampaikan kepada dinas terkait agar segera ditindaklanjuti,” ucapnya.@red