Nasional

Jumat Curhat, Polres Bangli dengarkan Churhatan Krama Adat Bajar Jehem Kaja

×

Jumat Curhat, Polres Bangli dengarkan Churhatan Krama Adat Bajar Jehem Kaja

Share this article

BANGLI – Polres Bangli kembali menggelar Program Jumat Curhat. Jumat Curhat salah satu program unggulan dari Kapolri Jenderal Polsi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam mewujudkan Polri yang Presisi. kali ini Polres Bali mendengarkan masukan dari perwakilan Krama Adat Banjar Jrhem Kaja, Ds Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, à Jumat 24/5/2024

Jumat Curhat sendiri merupakan kegiatan polri dalam menampung keluhan atau aspirasi masyarakat melalui komunikasi informasi dua qqqarah sehingga dapat membangun kolaborasi yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar lebih kondusif.

Hadir dalam kegiatan kali ini Polres Bangli diwakili Kasat Binmas Polres Bangli AKP I Wayan Wista didampingi KBO Binmas Polres Bangli Ipda I Nyoman Wina, Kanit Bintibsos Aiptu I Wayan Rapi, Bendesa Adat Jehem.

Kegiatan dibuka oleh Kasat Binmas Polres Bangli Akp Wayan Wista, menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan Jumat Curhat untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat yang perlu di sampaikan kepada pihak kepolisian untuk segera dapat perhatian baik permasalahan pelayanan Polri maupun permasalahan yang lainnya, tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sambutan dari Bendesa Adat Jehem Desa Jehem, Kec. Tembuku Kab. Bangli mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak Kasat Binmas Polres Bangli dan rombongan yang sudah datang menyampaikan Informasi tentang kamtibmas utamanya dalam memjaga keamanan dan ketertiban di Desa Adat Jehem situasi kamtibmas sudah cukup baik mengenai permasalahan gangguan Kamtibmas astungkare aman kondusif.

Kasat Binmas AKP I Wayan Wista menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua komponen masyarakat termasuk krama Adat dalam perhelatan nasional Pemilu serentak 2024 telah dapat dilalui dengan aman dan lancar, semua itu tidak terlepas dari peran serta krama Adat dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Selanjutnya menyambut KTT Worid Water Forum yang dilaksanakan di Nusa Dua Bali mulai tgl 18 s/d 25 Mei 2024, Kasat Binmas menyampaikan utk sama-sama meningkatkan harkamtibmas diwilayah masing-masing agar kegiatan KTT WWF berjalan lancar, utk menjadi perhatian kita banyak kasus yang menonjol yang terjadi dari bulan Januari s/d Mei 2024 di Daerah hukum Polres Bangli kasus penipuan Online, narkoba dan laka lantas.

Kasat Binmas mengharapkan kepada krama Adat supaya berhati-hati dan disebarluaskan ke keluarga tetangga dan warga masyarakat lainnya, dalam berlalulintas, mengingat banyaknya kejadian laka lantas, terutama karena kurang berhati-hati dijalan raya mengakibatkan jatuh sendiri/laka tunggal serta melengkapi diri dengan kelengkapan seperti helem dan Sim, kelengkapan kendaraan itu sendiri, serta selalu tertib berlalulintas, mengutamakan keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya, di bulan Mei ini banyak terjadi kasus laka lantas sampai ada korban jiwa. “tutupnya.@red