Nasional

Jumat Curhat, Kapolres Purwakarta : Kita Ingin Selalu Ada Di Hati Masyarakat

×

Jumat Curhat, Kapolres Purwakarta : Kita Ingin Selalu Ada Di Hati Masyarakat

Share this article

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain didampingi Kapolsek Plered AKP Ali Murtadho menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama Tokoh Masyarakat, di Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan sederhana yang berlangsung di Mapolsek Plered itu, berbagai saran dan masukan dari para Tokoh Masyarakat diterima Kapolres Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, selain mempererat silaturahmi dengan Forkopimcam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan, juga dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas agar Kabupaten Purwakarta tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

“Silaturahmi ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Purwakarta khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024,” Ucap Edwar, Jum’at (11/08/2023).

Dengan Jum’at Curhat ini, sambung Edwar, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk bisa benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom, dan Pelayan kepada Masyarakat.

“Selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, kami juga meluangkan waktu untuk silaturahmi dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Disamping itu, Kapolres juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, yang didukung oleh seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Tak hanya itu, kata Edwar, kegiatan Jumat Curhat ini untuk membentuk imej atau mainset bahwa Polri selalu ada dihati masyarakat.

“Artinya, jangan merasa takut berkomunikasi dengan Polri. Kita ingin selalu ada di hati masyarakat,” jelasnya.

Edwar juga berharap, masyarakat tak sungkan melapor ke polisi bila di sekitar lingkungannya ada gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Agar kegiatan pengamanan ini berjalan dengan lancar, kami juga mohon kerjasama dan dukungan dari masyarakat dalam pelaksanaan Tugas Pokok di Kepolisian. Sehingga pelaksanaan Kamtibmas di Kabupaten Purwakarta betul-betul terlaksana dengan baik,” harap Edwar.

Kapolres menambahkan, apabila menemukan aksi premanisme, pungli, ataupun tindak kriminal lainnya, masyarakat bisa menghubungi Hotline layanan Polri Call Centre di 110 ataupun WhatsApp ke 0812-8761-7211.

“Nomor layanan pengaduan itu bisa dihubungi 24 jam. Untuk nomor 0812-8761-7211 hanya menerima WhatsApp saja, selain itu masyarakat bisa berikan komentar di Instagram Humas Polres Purwakarta. Jadi sekali lagi masyarakat dihimbau agar segera melaporkan ke nomor itu biar kita segera langsung tindaklanjuti,” terangnya.

“Kegiatan ini sebagai ajang tatap muka antara Polisi dengan masyarakat, kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana Purwakarta yang kondusif,” pungkas AKBP Edwar Zulkarnain.

@Red