Nasional

Jumat Curhat, Kapolres Klungkung Terima Keluh Kesah Masyarakat Banjar Kartini

×

Jumat Curhat, Kapolres Klungkung Terima Keluh Kesah Masyarakat Banjar Kartini

Share this article

KLUNGKUNG – Polres Klungkung Menggelar Jumat Curhat Bertempat di Balai Banjar Kartini Kelurahan Semarapura Tengah Kec./Kab. Klungkung, Jumat, 7 Juni 2024

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Bapak Kapolri yang bertujuan untuk mendapatkan masukan maupun saran terkait pengelolaan situasi kamtibmas, hari ini sebagai Narasumber Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.,M.H. didampingi Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Putu Dharmanatha dan Kasat Binmas Iptu Ida Bagus Gede Ariada bersama dengan PJU Polres Klungkung.

Disamping itu pula Jumat Curhat yang dihadiri oleh element masyarakat seperti Kelian Banjar Dinas Kartini I Gusti Ketut Kaler bersama Masyarakat Banjar Kartini berjumlah 22 orang.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.,M.H. memperkenalkan diri kepada masyarakat yang hadir dan menjelaskan bahwa tujuan daripada kegiatan Jumat curhat adalah untuk mendengarkan keluhan dari masyarakat serta memberikan solusi berkaitan dengan harkamtibmas.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada warga banjar kartini karena sudah bersedia meluangkan waktu dalam program jumat curhat kali ini Ucapnya.

Kelian Banjar Dinas Kartini I Gusti Ketut Kaler menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres Klungkung beserta jajarannya karena telah bersedia hadir di tengah tengah masyarakat kami, karena Bapak Kapolres secara langsung hadir. Silahkan bapak maupun ibu yang hadir agar disampaikan keluhan keluhan berkiatan dengan harkamtibmas maupun pelayanan pada Polres Klungkung. Terangnya

kemudian salah satu warga atas nama Ida Bagus Ngurah Rai menyampaikan keluhan berkiatan dengan Banyak pengendara sering melanggar melawan arus lalulintas di Jalan Kartini dan masalah kendaraan yang parkir di depan gang akses rumah warga, dan Warga Made Putra menyampaikan Pengalaman saat memperpanjang SIM cukup lama antri sampai 2 jam, harapan kami agar ada kepastian waktu pelayanan penerbitan SIM agar disampaikan berapa lama didalam aturan mengantrinya.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.,M.H. menyampaikan Untuk pengendara yang melanggar atau melawan arus lalu lintas akan kami laksanakan sosialisasi dari Sat Lantas Polres Klungkung kepada masyarakat, untuk kendaraan parkir yang menghalangi akses rumah warga akan kami cek untuk penempatan parkir yang lebih layak. Terkait penutupan jalan agar ada tembusan ke Banjar Banjar sekitarnya dan akan dilakukan rekayasa lalulintas serta Terkait pelayanan SIM akan kami lakukan evaluasi dan untuk memperpanjang SIM dapat memanfaatkan pelayanan SIM keliling.Tegasnya

Dan Penyampaian dari warga atas nama Putu Juliantara Mohon solusinya di simpang empat SMAN 2 Semarapura banyak kendaraan truk melintas pada pagi hari agar diatensi karena rawan laka lantas serta kemacetan di SMPN 2 Semarapura agar diatensi setiap jam sekolah.

Kapolres Klungkung menambahkan Untuk masalah arus lalulintas kami pada setiap pagi personel Polres Klungkung telah melaksanakan kegiatan strong point pagi dan personel di sebar disetiap persimpangan untuk melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas, dan pada jam jam anak sekolah maupun pulang sekolah kami juga melakukan atensi dengan menempatkan personel Polres muapun polsek melaksanakan strong point siang. imbuhnya

Diakhir kegiatan Kapolres Klungkung kembali mengucapkan terimakasih atas kritik dan saran yang telah di berikan oleh bapak ibu sekalian, ini sebagai bahan evaluasi kami nantinya, kemudian Kapolres Klungkung menyerahkan sarana kontak kepada perwakilan masyarakat.