Nasional

Jokowi Temukan Kenaikan Sejumlah Bahan Pokok di Kalbar

×

Jokowi Temukan Kenaikan Sejumlah Bahan Pokok di Kalbar

Share this article

MEDIA POLRI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Sungai Ringin, Sekadau, Kalimantan Barat. Kunjungan ini untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok, Kamis (21/3/2024).

Dalam tinjauannya ke pasar tersebut, Presiden menemukan adanya kenaikan sejumlah bahan pokok. Kendati begitu, Jokowi menilai masih dalam kondisi stabil.

banner 325x300

“Ini masuk ke bulan Ramadan, akan masuk ke Lebaran, jadi harga-harga memang ada 1, 2, 3 yang naik, tapi saya lihat nggak banyak,”” ujar Jokowi seperti dilihat di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyebut harga beras di Pasar Sungai Ringin berada pada tingkat yang wajar. Beras medium berada di harga Rp13 ribu dan beras SPHP Rp 10.800. Sementara untuk kebutuhan lainnya juga terpantau stabil.

“Tadi beras harganya juga di medium Rp13 ribu, kemudian juga stok untuk yang SPHP yang harganya Rp10.800 juga stoknya banyak,” ucapnya.

“Saya kira nggak ada masalah, saya lihat bawang merah juga harganya masih di angka Rp40 ribu, bawang putih harganya Rp40 ribu. Saya kira juga sama seperti yang ada di Jawa,” sambungnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, untuk harga telur di Kabupaten Sekadau lebih tinggi dibandingkan dengan di Pulau Jawa. Hal tersebut dikarenakan faktor ongkos transportasi.

“Yang agak naiknya dibanding Jawa agak tinggi telur. Itu saja,” jelasnya.

Turut mendampingi Jokowi antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson, serta Bupati Sekadau Aron.@red