oleh

Jokowi Resmikan Rehabilitasi dan Renovasi Madrasah di Pekanbaru

RIAU, Mediapolri.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerja di Provinsi Riau, dengan meresmikan rehabilitasi dan renovasi sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 di Kota Pekanbaru, Jum’at  (21-0-2020).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim dan memohon rahmat serta rida Allah SWT, pada pagi hari ini saya resmikan rehabilitasi dan renovasi total sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru, Riau,” ujar Presiden Jokowi –seperti dilansir laman setkab.go.id.

Usai melakukan peresmian, Presiden Jokowi melakukan penandatanganan prasasti dan menyerahkan bola voli kepada perwakilan siswa dan siswi MTS Negeri 3 Kota Pekanbaru.

Kepala Negara juga meninjau ruangan serta sarana prasana di lingkungan sekolah MTs Negeri 3 Kota Pekanbaru. Sebagai informasi, renovasi MTsN 3 Pekanbaru menghabiskan Rp 14 miliar, yang termasuk dalam paket renovasi bersama dengan MTs Negeri 1 Dumai senilai Rp 4,3 miliar, sehingga total Rp 17,3 miliar.

Sekolah yang resmi berubah status menjadi negeri pada tahun 2010 ini memiliki total 28 ruang kelas, 3 laboratorium komputer, 1 laboratorium IPA, 1 laboratorium bahasa, ruang pembinaan kompetisi sains serta ruang Bimbingan Konseling.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Riau Syamsuar, dan Walikota Pekanbaru Firdaus.@Red

Komentar

News Feed