Nasional

Jemput Aspirasi Masyarakat, DPRD Provinsi Bengkulu Fitri, SE Gelar Reses Di Desa Penarik

2
×

Jemput Aspirasi Masyarakat, DPRD Provinsi Bengkulu Fitri, SE Gelar Reses Di Desa Penarik

Sebarkan artikel ini

MUKOMUKO – Reses awal tahun masa persidangan ke 1 tahun 2024, jemput Aspirasi Masyarakat, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Gerindra, Fitri, SE turun ke Desa Penarik, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, melakukan kegiatan reses dalam rangka jemput aspirasi dalam bentuk pertemuan silaturrahmi dan temu ramah dengan perwakilan berbagai lembaga Desa, tokoh masyarakat Desa, Rabu (31/1/2024) sorenya.

“Kehadiran Fitri, SE, anggota DPRD Provinsi Bengkulu tersebut disambut oleh Kepala Desa, BPD, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat yang saat itu turut hadir.

“Dalam kesempatannya, Kepala Desa Penarik Supardi memaparkan kondisi umum Desa, potensi, permasalahan dan kebutuhan pembangunan dalam berbagai bidang dan memberikan ruang untuk warga untuk siapa yang mau bertanya.

“Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Futri, SE juga menjelaskan, tupoksi dewan peranan yang dapat dilakukan DPRD besama pemerintah kota, sekaligus berbagai aspirasi dan kondisi yang dilihat bisa sebagai pengayaan bahan dalam proses pembahasan dalam sidang-sidang di DPRD, untuk adanya solusi yang memungkinkan bersama pemerintah kota. Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini nantinya akan dibawa ke dalam sidang paripurna.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, Fitri, SE berharap agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dan lebih banyak menampung aspirasi masyarakat.

Peserta reses yang hadir sangat antusias dengan acara reses ini, ini adalah sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD terhadap kondisi realitas masyarakat di dapilnya, sehingga suasana diskusi yang cukup semarak, bergulirnya usul, saran untuk kemajuan perkembangan Desa kedepannya.

“Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai usulan dari masyarakat untuk kemajuan pembangunan ke depanya demi tercapainya pembangunan yang maksimal, pada akhirnya acara berjalan aman dan kondusif. (Am)