Nasional

Jelang Voting Day, Kapolres Poso Cek Persiapan dan Kesiapan Polsek Jajaran

0
×

Jelang Voting Day, Kapolres Poso Cek Persiapan dan Kesiapan Polsek Jajaran

Share this article

POSO – Guna mengetahui keadaan dan situasi di wilayah serta mengecek persiapan Polsek jajaran Polres Poso jelang Pemungutan Suara, Kapolres poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melakukan kunjungan kerja ke Polsek wilayah Pamona bersaudara yaitu Polsek Pamona Timur, Pamona Selatan dan Pamana Barat. Sabtu(03/02/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Poso, Ny. Agnes Authur, Kabag SDM, Kasat Intel, dan Kasipropam Polres Poso. Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan persiapan Polsek dalam menghadapi Voting Day di wilayah maing-masing.

banner 325x300

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memastikan persiapan Polsek, terutama dalam pengamanan dan distribusi logistik Pemilu. Kapolres menekankan kepada para Kapolsek bahwa persiapan untuk Voting Day harus dilakukan dengan serius. Salah satu aspek yang ditekankan adalah memastikan persiapan pengaman logistik yang akan segera didistribusikan dari KPU Kabupaten menuju PPK di setiap kecamatan.

“Dalam persiapan Voting Day nanti, Polsek sudah harus melakukan langkah-langkah dalam pengamanannya, terutama memastikan persiapan pengaman logistik yang akan segera didistribusikan dari KPU kabupaten menuju PPK,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat, para Kapolsek akan diundang ke kabupaten untuk mendapatkan arahan lebih lanjut sekaligus mengawal logistik Pemilu 2024 ke kecamatan masing-masing.

“Dalam waktu dekat ini, seluruh Kapolsek jajaran Polres Poso akan dikumpulkan di Poso untuk mendapatkan arahan dan petunjuk lebih lanjut tentang tata cara pengamanan TPS saat Voting Day, sekaligus akan mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke masing-masing Kecamatan,” ujar Kapolres

Melalui kunjungan ini, Kapolres Poso menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kelancaran pemilu di wilayah hukum Polres Poso. Para Kapolsek diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan bersinergi dengan semua pihak terkait demi terwujudnya pemilu yang adil dan transparan.