Nasional

Jelang Ramadhan, Tim Gabungan Polres Pringsewu Razia Tempat Hiburan Malam

×

Jelang Ramadhan, Tim Gabungan Polres Pringsewu Razia Tempat Hiburan Malam

Share this article

PRINGSEWU – Aparat kepolisian, TNI dan Satpol PP di kabupaten Pringsewu kembali melakukan patroli dan razia gabungan diwilayahnya pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari (9/3/2024). Kegiatan ini masih bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci ramadhan 1445 .

Aparat gabungan mengawali kegiatan razia gabungan dengan apel bersama di depan swalayan Alfamidi Pringsewu. Mereka kemudian merazia sejumlah tempat hiburan seperti Famili Karaoke, Golden Karaoke yang berlokasi di Pringsewu dan Mutiara Karaoke Gadingrejo.

banner 325x300

Setiap pengunjung yang datang di periksa identitas dan barang bawaan untuk memastikan para pengunjung tidak membawa barang terlarang, seperti senjata tajam, senjata api, narkoba maupun minuman keras.

Tak hanya itu dalam operasi cipta kondisi menyambut ramadhan ini aparat gabungan juga melakukan patroli gabungan kesejumlah titik rawan kriminalitas, kejahatan jalanan, tawuran dan balap liar.

Sasaran patroli ini adalah sepanjang jalan protokol Pringsewu mulai dari Pajaresuk hingga perbatasan Gadingrejo dan juga sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para pemuda seperti di rest area, tugu Pringsewu, simpang tugu gajah.

Kemudian berlanjut ke area jalur dua Pemda Pringsewu, swalayan Indomaret Sidoharjo hingga pendopo Pringsewu dan sejumlah warung yang diduga menjual miras.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis menjelaskan, bahwa patroli dan razia gabungan ini bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1445 H.

“Target dari kegiatan ini meliputi tindak kriminalitas, tawuran, balap liar dan penyakit masyarakat lainya seperti narkoba, miras hingga prostitusi.” Ujar AKP Safri Lubis SH usai memimpin patroli danrazia gabungan pada Minggu (10/3/2024) dinihari.

Ia menyebut dalam operasi gabungan ini berhasil menyita setidaknya 24 botol miras berbagai jenis dan juga puluhan liter tuak. Kasat menegaskan bahwa kegiatan preventif tersebut akan terus dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten Pringsewu.

“Terlebih nanti memasuki bulan Ramadhan, kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli khususnya mencegah aksi tawuran, perang petasan dan kerawanan Kamtibmas lainya,” ungkapnya.

Kasat Samapta menambahkan, semua keamanan, ketertiban dan menjaga kesucian bulan ramadhan, aparat gabungan juga telah memberikan imbauan kepada pemilik usaha hiburan untuk menaati kebijakan pemerintah terkait jam operasional.

Ia berharap sinergi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat dapat menciptakan keamanan, kenyamanan dan kekhusukan bukan suci ramadhan. (Pon)