Nasional

Jelang Ramadhan, Kapolres Pandeglang Cek Stabilitas Harga Bahan Pokok di Pasar

0
×

Jelang Ramadhan, Kapolres Pandeglang Cek Stabilitas Harga Bahan Pokok di Pasar

Share this article

PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji, didampingi Kasat Intelkam Polres Pandeglang AKP Selly Eldiansyah, melakukan pengecekan harga sembako dan bahan pokok di Pasar Badak Pandeglang pada Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Pandeglang dan Kasat Intelkam Polres Pandeglang turut berdialog dengan pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar. Kapolres memberikan perhatian khusus terhadap ketersediaan dan harga sembako serta bahan pokok yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

banner 325x300

AKBP Oki Bagus Setiaji menyatakan, “Kegiatan pengecekan harga sembako dan bahan pokok ini merupakan bentuk perhatian kita terhadap kesejahteraan masyarakat. Kita ingin memastikan bahwa harga-harga tetap stabil dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadhan.”

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada pedagang untuk menjaga kualitas dan kuantitas barang dagangan, serta tidak melakukan kenaikan harga secara tidak wajar. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya praktik-paktik yang merugikan konsumen dan menjaga stabilitas perekonomian di tingkat lokal.

Kegiatan pengecekan harga sembako dan bahan pokok ini menjadi bagian dari komitmen Polres Pandeglang dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kapolres Pandeglang dan jajarannya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok selama periode menjelang bulan Ramadhan.@red