oleh

Jelang Pilkada, Polres Demak Lakukan Test Swab dan Suntik Vitamin C

Demak – Untuk memutus mata rantai covid 19 dalam pengaman pilkada 2020, jajaran Polres Demak melakukan tes swab dan pemberian vitamin C di Pendopo Parama Satwika Polres Demak, Kamis (19/11/2020).

Paur Kesehatan, Iptu Suprapto mengatakan, tes swab yang dilakukan untuk persiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Demak di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami dari Polres Demak berkerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan tes swab dan suntik vitamin C kepada seluruh personil jajaran Polres Demak yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada 2020,” kata Iptu Suprapto.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan karena adanya peraturan dari KPU Pusat, bahwa Polri dalam pegamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada wajib melakukan tes swab dan APD minimal berupa faceshield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

“Himbauan kami tetap mempedomanni protokol Kesehatan dan wajib pakai masker. Kemudian jaga jarak pada saat pandemi saat ini,” ujarnya.

Sementara Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama meminta pada seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan serta tetap waspada menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, mendatang.

Selain dari penekanan diatas, Kapolres juga mengingatkan seluruh personil Polres Demak untuk tidak melakukan tindakan tindakan kontraproduktif yang dapat menciderai netralitas Polri.

“Hindari melakukan hal – hal kontra produktif, sekali lagi saya ingatkan jangan lakukan hal hal yang bersifat kontra produktif dan tetap Netral dalam pelaksanaan Pilkada 2020,” tegas Kapolres.@Rohmad

IMG 20201119 WA0141

Komentar

News Feed