Nasional

Jelang Pilkada Konawe, Ardin Terus melakukan Konsolidasi ditingkat Partai

0
×

Jelang Pilkada Konawe, Ardin Terus melakukan Konsolidasi ditingkat Partai

Share this article

KONAWE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe menggelar acara silaturahmi di Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, 22/4/2024.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan pimpinan, ranting (DPRT), simpatisan dan Kader PAN Konawe yang berada di daerah pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Konawe, para pengurus DPD PAN Konawe, dan Caleg terpilih dari partai berlambang Matahari ini.

banner 325x300

Mengawali sambutannya, Sekjen Partai PAN Kabupaten Konawe Muhammad Thoriq Sabara atau yang akrab disapa Bimo, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran kader dan simpatisan PAN di Sampara Raya.

Menurut.Muhammad Thoriq Sabara, hal ini menjadi bukti bahwa PAN di Sampara Raya semakin solid, dan akan tetap menjadi partai yang berjaya pada Pilkada 2024 mendatang.

“Sampara Raya adalah daerah lumbung suara PAN, dan sampai hari ini daerah ini akan terus solid untuk mengibarkan panji-panji kemenangan PAN pada Pilkada mendatang,” ujarnya.

Lanjut Bimo, meski pada Pemilu 2024 yang lalu perolehan kursi PAN berkurang namun di dapil 3, PAN tetap sukses mendudukkan 2 kadernya yakni Nuryadin dan Siti Nurianti.

“Kita patut bersyukur kita berhasil merebut kursi unsur pimpinan di DPR, hal ini membuktikan bahwa PAN tidak redup, PAN tetap bersinar di Kabupaten Konawe,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin, selaku Ketua DPD PAN Konawe, menyampaikan ucapan terimakasih, dan penghargaan atas dukungan DPC, DPRT, Kader dan simpatisan yang telah berjuang pada Pemilu 2024 yang lalu sehingga PAN berhasil mendapatkan 6 kursi di DPRD Konawe.

Ia pun mengajak kepada semua pengurus PAN di kabupaten Konawe, untuk menjadi jembatan yang mengakomodir semua keinginan masyarakat.

“Apa yang menjadi kehendak rakyat maka menjadi kewajiban kita untuk dilaksanakan, Kita perjuangan keinginan masyarakat,” ungkap Ardin.

Ketua DPD PAN Konawe ini pun menyampaikan agar semua pengurus dan simpatisan PAN di kabupaten Konawe untuk merapatkan barisan, mengukuhkan persatuan dalam menyongsong Pilkada 2024.

“Karena dalam keyakinan saya kita akan menangkan pertarungan Pilkada mendatang,” tegas Ardin disambut tepuk tangan ratusan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Senada dengan Ketua DPD PAN Konawe, Caleg terpilih yang juga tokoh masyarakat Sampara Raya Nuryadin Tombili menegaskan kepada kader, dan simpatisan PAN untuk mendukung Ketua DPD PAN Konawe Ardin sebagai calon Bupati Konawe pada Pilkada November mendatang.

“Hari ini saya sampaikan, Saya mendukung pak Ardin sebagai calon Bupati Konawe, dan harapan saya semua keluarga saya bersatu mendukung Pak Ardin sebagi Bupati Konawe,” ujar Nuryadin.

“Apalah artinya kemarin kita sama-sama di Pemilu lalu kita berseberangan di Pilkada, apalah artinya kemarin kalian bersatu mendukung saya lalu pada pemilihan Bupati kalian mendukung calon lain,” harapnya.

Diakhir sambutannya Nuryadin Tombili mengajak kepada semua kader dan simpatisan PAN Konawe untuk tunduk dan patuh terhadap perintah pimpinan.

“Tidak ada yang lain, tegak lurus dan Mari kita bersatu mendukung Pak Ardin, menjadi Bupati Konawe pada Pemilihan Bupati mendatang,” pungkas Politisi PAN ini.@Saimin.