oleh

Jelang Pilkada, Kapolsek Kandanghaur Polres Indramayu Jalin Silaturahmi Kamtibmas dengan Tokoh Agama

INDRAMAYU – Kapolsek Kandanghaur Polres Indramayu Kompol Wawan Suhendar, S.H., terus lakukan silaturahmi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2020.

Kegiatan tatap muka silaturahmi kamtibmas kali ini dilakukan dengan tokoh Agama Desa Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Minggu, (19/07/2020) Pukul 14.15 Wib.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Kompol Wawan Suhendar menyampaikan himbauan dan Pesan-pesan Kamtibmas kepada tokoh Agama Desa Wirakanan H.Kurita.

“Agar jangan mudah terprovokasi oleh Berita berita hoax ( Berita Belum tentu kebenarannya ) sehingga dapat menimbulkan perpecahan persatuan dan kesatuan Bangsa. Serta tidak terpengaruh dengan isu- isu yang muncul dalam situasi Pandemi COVID-19 yang ingin menjatuhkan Pemerintahan yang sah,” ujarnya.

Sambungnya, Agar tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi isu isu yang berkembang serta bersama-sama bersinergi menjaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya baik menjelang pelaksanaan Pemilukada dan Pasca Pemilukada.

Kompol Wawan juga mengajak Tokoh Agama Desa Wirakanan H.Kurita Agar dapat berperan aktif membantu tugas tugas Kepolisian dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek kandanghaur.

Ditempat terpisah Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H., mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan anjangsana tersebut untuk lebih mempererat hubungan silahturrahmi, khususnya Polsek Kandanghaur dengan tokoh agama untuk saling menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif menjelang baik menjelang pelaksanaan Pemilukada dan Pasca Pemilukada tahun 2020 Kabupaten Indramayu.

“Karena Tokoh agama mempunyai pengaruh yang sangat besar di lingkungan masyarakat,oleh karena itu Polsek Kandanghaur bermitra dengan tokoh agama guna menciptakan lingkungan yang kondusif,” imbuhnya.

Dikatakannya, ini juga sebagai wujud komitmen dari pimpinan Polri baik dari tingkat atas sampai bawah demi mendekatkan diri dengan masyarakat melalui sinergitas polri harapannya dapat menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan tokoh agama sehingga dapat membangun soliditas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga situasi kamtibmas,” tutup Iptu Iwa Mashadi,S.H.,M.H.@Jarot

Komentar

News Feed