oleh

Jelang Pilkada 2020, Kapolda NTT Irjen Hamidin Kunjungi Ketua MUI

KUPANG, Mediapolri – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Hamidin mengunjungi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) H. Abdul Kadir Makarim di kediamannya di Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Rabu (15/7/20) sore.

Kedatangan Kapolda NTT ini merupakan ajang silaturahmi  dalam rangka kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 dengan para tokoh agama yang ada di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Disamping itu juga untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara Polda NTT dan MUI NTT.

“Maksud kedatangan kami mengunjungi Ketua MUI ini adalah dalam rangka silaturahmi dan juga Safari Kamtibmas Jelang Pilkada 2020″ujar Kapolda NTT.

Dalam Kunjungan ini Kapolda NTT membahas tentang kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin di wilayah Polda NTT dengan Ketua MUI.

Hal ini karena peran tokoh agama yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Disamping itu peran Tokoh Agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda NTT.

Sementara itu, Ketua MUI H. Abdul Kadir Makarim menyambut baik kunjungan dari Kapolda NTT serta siap bekerja sama dan mendukung Polda NTT dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT jelang Pilkada 2020 ini.

Nampak suasana perbincangan di kediaman H. Abdul Karim Makarim pun berlangsung dengan hangat.

Diakhir kegiatan Kapolda NTT menyerahkan cinderamata berupa buku karangan beliau yang berjudul “Wajah Baru Terorisme” kepada ketua MUI.@Red

Komentar

News Feed