oleh

Jelang Pilkada 2020, Batalyon C Pelopor Brimob Sumut Gelar Apel Pasukan Simulasi

MEDAN, Mediapolri – Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Bersama Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) , Dishub dan Satpol PP Kabupaten Tapanuli Selatan, menggelar Apel Pasukan dalam rangka simulasi akhir pengamanan Pilkada serentak 2020, Kamis(30/7/2020).

Pelaksanaan Apel yang di gelar di Lapangan Sarasi Kelurahan Bintuju Kecamatan Muara Tais Kabupaten Tapanuli Selatan ini di pimpin oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., dengan di hadiri langsung Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, S.H., M.H.

Sebanyak 1 SSK personil Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut dilibatkan dalam apel ini dan bergabung dengan unsur dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Tapanuli Selatan serta personil Polres Tapanuli Selatan.

“Pada Kegiatan Simulasi ini Ada 1 SSK personil Batalyon C yang dilibatkan dan kegiatan ini merupakan simulasi akhir untuk pengamanan pada Pilkada serentak Desember 2020 mendatang,” kata Kompol Buala Zega.

Turut juga hadir menyaksikan Apel Siaga dan simulasi ini yakni, Bupati Tapanuli Selatan, Dandim 0212/TS, Danyonif 123/RW, Muspida Plus Kabupaten Tapsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta PJU Polres Tapanuli Selatan.

Selanjutnya, mengakhiri pelaksanaan Apel Siaga tersebut, personil yang terlibat pada pengamanan Pilkada serentak lakukan simulasi Sispam Kota lengkap dengan aksi aksi mulai dari rangkain Kampanye Paslon ,Pendaftaran , sampai tahap pencoblosan serta simulasi seandainya situasi kisruh dan chaos sehingga dilakukannya pengamanan oleh Aparat baik TNI dan POLRI”, tutupnya.@Sembiring

IMG 20200730 WA0174

Komentar

News Feed