Nasional

Jelang Pencoblosan Pemilu, Kapolres Purwakarta Bersama Dandim 0619 Gelar Patroli Gabungan Terpadu

0
×

Jelang Pencoblosan Pemilu, Kapolres Purwakarta Bersama Dandim 0619 Gelar Patroli Gabungan Terpadu

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Menjelang Pencoblosan, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain bersam Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi gelar Patroli Gabungan Terpadu ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta, Selasa (13/02/2024).

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain menyampaikan, Patroli Bersama tersebut digelar untuk menjaga agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Purwakarta tetap kondusif, terlebih sebentar lagi akan memasuki tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

banner 325x300

Selain itu, Kapolres menyebut, Patroli Gabungan Terpadu ini untuk memastikan pemantauan kesiapan anggota personel yang betugas di masing-masing tempat. Hal ini, menurutnya, demi keamanan dan kondusifitas di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah masyarakat. Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait demi terwujudnya kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024,” jelas Edwar.

Patroli Gabungan Terpadu ini, kata Edwar, bukan hanya sekadar tindakan keamanan, tetapi juga merupakan upaya mendekatkan diri antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Hal ini dilakukan agar tercipta komunikasi yang lebih baik, menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi binaan bersama Kodim dan Polres Purwakarta,” tegasnya.

Edwar menambahkan, keamanan wilayah sangatlah diharapkan oleh semua pihak. Namun, sambung Kapolres, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat penegak hukum saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Kami mengimbau, agar warga menjaga situasi tetap aman. Boleh berbeda pilihan namun persatuan dan kesatuan tetap dijunjung tinggi,” kata AKBP Edwar Zulkarnain.

Sementara, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm. Andi Achmad Afandi menuturkan, Patroli Gabungan Terpadu ini menyasar objek vital seperti Gudang Logistik PPS dan tempat-tempat keramaian masyarakat.

“Kami bersama-sama memberikan pesan bahwa siap untuk melindungi dan menciptakan lingkungan yang aman,” terang Andi.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan misi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

“Semoga masyarakat merasakan keberadaan aparat keamanan yang responsif dan peduli terhadap keamanan mereka. Semangat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tugas TNI dan Polri, tetapi merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Purwakarta,” tandasnya.