Nasional

Jelang Pencoblosan, Kapolres Kubu Raya Himbau Masyarakat Waspadai Berita Hoax

0
×

Jelang Pencoblosan, Kapolres Kubu Raya Himbau Masyarakat Waspadai Berita Hoax

Share this article

POLRES KUBU RAYA – Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo menghimbau masyarakat Kabupaten Kubu Raya mewaspadai berita Hoax yang dapat memecah belah persaudaraan dan ketegangan konflik di tengah masyarakat.

Menjelang pencoblosan suara tahapan Pemilu 2024 di TPS, Kapolres meminta masyarakat lebih selektif dan teliti dalam menerima dan menyebarkan informasi, khususnya di media sosial. Ia mengatakan jangan mempercayai berita yang tidak jelas dari mana sumbernya, apa lagi yang terkesan provokatif.

banner 325x300

” Jangan mudah percaya dengan berita-berita Hoaks, masyarakat wajib meselektif dan teliti tentang kebenaran berita yang beredar di media sosial apalagi berita itu belum bisa dipastikan kebenarannya,”kata Kapolres Kubu Raya melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade, Selasa (13/2/24).

Ade menambahkan, masyarakat adalah target penyebaran berita Hoaks dari orang yang tidak bertanggung jawab sehingga memicu gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat dalam tahapan Pemilu 2024.

” Dalam upaya mengatasi hal tersebut, kami dari Polres Kubu Raya melakukan himbauan kepada masyarakat, baik melalui patroli cooling system dan meningkatkan patroli pengawasan terhadap potensi penyebaran berita hoax melalui media sosial,”terangnya.

Ade berharap masyarakat dapat berperan aktif, dengan cara memberikan informasi yang dianggap mencurigakan kepada pihak kepolisian.

” Polres Kubu Raya melalui Satgas Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 memasifkan pelaksanaan patroli nusantara cooling system dan bekerjasama KPU, Bawaslu Kubu Raya dan teman-teman media Kabupaten Kubu Raya untuk mengantisipasi berita Hoax, dengan demikian kebersamaan menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya tetap solid,”ungkapnya.

Ade meyakini terhadap kedewasaan berpolitik warga Kabupaten Kubu Raya yang saling menghargai keberagaman hingga menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam menjaga keharmonisan berbangsa dan bertanah air.

” Bapak Kapolres juga aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan KPU, Badan Pengawas Pemilu, TNI, dan Pemerintah Daerah serta para tokoh. Ini adalah sebagai langkah upaya bersama-sama stakeholder terkait dalam menjaga Kamtibmas yang aman, nyaman dan tertib di Kabupaten Kubu Raya dalam rangkaian Pemilu 2024,”tegasnya.@Khairul/Hms