Nasional

Jelang Ops Ketupat 2024, Polres Sinjai Laksanakan Latihan Pra Operasi

0
×

Jelang Ops Ketupat 2024, Polres Sinjai Laksanakan Latihan Pra Operasi

Share this article

SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Senin (1/4/2024) siang.

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang diikuti para perwira staf dan personel gabungan fungsi yang terlibat operasi sesuai surat Perintah Kapolres Sinjai.

banner 325x300

Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos menyampaikan bahwa Lat Pra Operasi Ketupat 2024 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman personel dalam melaksanakan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan Latihan Pra Ops Ketupat 2024 bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi personel Polri yang bertugas dilapangan dalam kegiatan Ops Ketupat 2024.

“Tujuan dari Latihan Pra Operasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pola tindak dilapangan, sehingga para personil dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab saat kegiatan operasi. ujar Wakapolres Sinjai.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepada para personil saat melaksanakan tugas operasi nantinya dapat mencapai hasil yang maksimal dalam menjalankan tugas mereka. tuturnya.

“Operasi Ketupat merupakan agenda kamtibmas diharapkan anggota yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas penuh dengan rasa tanggung jawab, dan laksanakan tugas sebaik- baiknya dan hindari pelanggaran sekecil apapun saat tugas di Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan yang diwilayah hukum Polres Sinjai. tegasnya.

“Operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H nantinya. tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos menyampaikan beberapa penekanan kepada Personel yang terlibat dalam operasi Ketupat 2024 cara bertindak dilapangan.

Kabag Ops pun meminta anggota tetap waspada, menjaga kesehatan dan selalu menjaga kekompakan dengan sesama anggota serta stakeholder terkait sekali tampil harus maksimal,” tutupnya.

Diketahui bahwa pelaksanaan Ops Ketupat 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 16 April 2024.@red