Nasional

Jelang Ops Keselamatan Pallawa 2024, Polres Sinjai Melaksanakan Latihan Pra Operasi

×

Jelang Ops Keselamatan Pallawa 2024, Polres Sinjai Melaksanakan Latihan Pra Operasi

Share this article

SINJAI – Kepolisian Resor Sinjai menggelar Latihan Pra Operasi Keselamatan Pallawa 2024 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju” bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Jum’at (1/3/24).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos dan diikuti seluruh personel yang terlibat Operasi sesuai surat perintah.

Wakapolres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos.,MH saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan Lat Pra Ops ini adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar sesuai yang telah direncanakan.

“Lat Pra Ops ini sebagai gambaran dalam mempersiapkan berbagai langkah persiapan pada Ops Keselamatan Pallawa 2024 yang akan digelar.” ujarnya.

Selain itu, Wakapolres Sinjai juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan 2024 agar selalu mengutamakan keselamatan diri saat melaksanakan tugas.

Saya harapkan agar peserta Lat Pra Ops menyimak dengan baik materi yang akan dibawakan pemateri dan dijadikan latihan ini untuk meningkatkan keterampilan, bekal sebelum pelaksanaan tugas dan pada pelaksanaannya nanti. pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang diawali Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang memaparkan kesiapan Operasi Keselamatan Pallawa 2024.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos dalam paparannya menyampaikan, operasi keselamatan Pallawa 2024 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

“Tujuan dari pelaksanaan operasi keselamatan Pallawa 2024 untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka rasio fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. jelas Kasat Lantas.@red