oleh

Jelang Lebaran 1443 H, Polsek Blahbatuh Giatkan Jelang Lebaran 1443 H, Polsek Blahbatuh Giatkan KRYD

Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Untuk menjaga Kondusifitas Kamtibmas serta pendisiplinan penerapan protokol kesehatan menjelang Hari Idul Fitri 1443 H, Polsek Blahbatuh melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Rabu/27-04 hingga Kamis dini hari.

Sebagaimana diketahui Kementerian Agama (Kemenag) telah menyatakan akan menggelar sidang isbat pada tanggal 1 Mei 2022, sama halnya dengan NU. Sidang isbat tersebut untuk menentukan Hari Raya Idul Fitri 2022 jatuh pada tanggal berapa. Sedangkan Muhammadiyah telah menyatakan bahwa 1 Syawal jatuh pada tanggal 2 Mei 2022.

Dalam menciptakan Kondusifitas Kamtibmas, personel Polsek Blahbatuh terpantau memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19 di pasar malam, melakukan atensi/pengaturan lalu lintas, razia ranmor dan Sidak Penduduk Pendatang serta patroli dialogis pada objek vital di Kecamatan Blahbatuh.

Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Ida Bagus Putra Yasa yang memimpin Kegiatan mengatakan bahwa kegiatan KRYD rutin dilaksanakan.”KRYD malam ini kami awali dengan imbauan di area pasar senggol dilanjutkan pemantauan pada pemukiman penduduk, ujarnya.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan KRYD yang dilaksanakan dengan maksud untuk mencegah gangguan Kamtibmas. ” Menjelang hari Raya Lebaran, kami melaksanakan kegiatan rutin namun lebih ditingkatkan dari segi kekuatan personil, yang terlibat serta sasaran diperluas sesuai dengan karakteristik kerawanan daerah, ujarnya.

“Patroli Dialogis kami lakukan dini hari menyisir objek vital, SPBU, ATM, Pertokoan, Tempat Ibadah serta jalan raya yang rawan terjadi aksi balapan liar.Kehadiran Anggota Polri dengan uniform dapat mencegah timbulnya niat dan kesempatan pelaku Kejahatan, tambahnya.

Dalam masa Pandemi saat ini tentu Prokes tetap menjadi prioritas.Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Suharto Giri.”Kegiatan yang berkaitan dengan pendisiplinan Prokes tetap kami laksanakan, melalui yustisi di pasar senggol dan tempat keramaian lainnya, disiplin Prokes amat penting, peran kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, ujarnya.

Komentar

News Feed