Nasional

Jelang HUT RI ke 78, Puluhan Personel Polres Puncak Jaya Amankan Jalannya Perlombaan Gerak Jalan

×

Jelang HUT RI ke 78, Puluhan Personel Polres Puncak Jaya Amankan Jalannya Perlombaan Gerak Jalan

Share this article

Polres Puncak Jaya – Sebanyak 45 (empat puluh lima) personel Polres Puncak Jaya diterjunkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan perlombaan gerak jalan dalam rangka memeriahkan serta menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 Tahun, Sabtu (12 Agustus 2023).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP I Made Sudarma, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk jadwal perlombaan hari ini Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya menggelar kegiatan perlombaan gerak jalan yang diikuti oleh puluhan peserta dari tingkat SD, SMP, SMA dan OPD ataupun instansi terkait.

Lanjutnya, dengan mengambil start di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya dan dilepas langsung oleh Bapak PJ. Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap para peserta memperagakan gerak jalan indah serta berbagai atraksi maupun yel-yel yang membuat masyarakat semakin antusias menyaksikan kegiatan tersebut.

” Tentukan untuk menyukseskan kegiatan dimaksud, kami sengaja menerjunkan puluhan personel yang diback-up dari personel Kodim 1714/PJ untuk mengamankan setiap titik-titik atau ruas jalan hingga garis finish yang dihadiri oleh Para Muspida di Perempatan Pos Kompas Kota Lama Mulia ” jelas AKP I Made Sudarma.

“Puji Tuhan pelaksanaan kegiatan perlombaan gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kab. Puncak Jaya dapa5 berjalan dengan aman, baik dan lancar, ini semua tidak terlepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat yang bersama-sama dengan kami TNI-POLRI menjaga situasi Kamtibmas agar terus aman dan kondusif ” tutup Kabag Ops Polres Puncak Jaya.@red