Nasional

Jelang dini hari, Polsek Kuta Selatan gencarkan Blue Light Patrol cegah kejahatan jalanan

×

Jelang dini hari, Polsek Kuta Selatan gencarkan Blue Light Patrol cegah kejahatan jalanan

Share this article

DENPASAR – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, berbagai upaya telah ditempuh Kepolisian RI. Salah satu upaya preventif guna mengurangi kesempatan bagi masyarakat yang memiliki niat untuk melakukan kejahatan. Melalui Blue Light Patrol Polri hadir di wilayah-wilayah dianggap rawan.

Jelang dini hari, Sabtu (26/08/2023) subuh Polsek Kuta Selatan kembali gelar Blue Light Patrol Dipimpin Kutsel 01, sebutan untuk Perwira Pengawas yang melaksanakan piket. Blue Light Patrol menyusuri sepanjang jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua Jimbaran. Sepanjang jalan tampak para pedagang lalapan sedang menutup lapaknya, ada pula kang ojol yang sedang menanti orderan, terpantau situasi aman dan kondusif.

Seperti biasanya pada saat patroli, Perwira pengawas melaporkan situasi yang ditemui selama menjalankan patroli ke Posko Kutsel yang diterima anggota SPKT. Hadirnya Kepolisian di daerah-daerah rawan dapat dirasakan masyarakat lewat kelap kelip lampu rotator berwarna biru. Terlebih apabila ada orang yang ingin berniat jahat, dengan hadirnya petugas di lapangan dapat menurunkan niat maupun kesempatan bagi pelaku kejahatan.

“Semoga kehadiran petugas di lapangan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat Kuta Selatan dan juga dapat menurunkan gangguan kamtibmas” jelas Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra, S.H. saat dikonfirmasi terpisah melalui pesan singkat. (Kts33)