oleh

“Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah”, Puspenerbal Peringati Hari Pahlawan

SIDOARJO – Direktur Perencanaan (Dirrenbang) Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi menjadi Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (E) Khoirul Munief, melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76, bertempat di Hanggar 1 dan 2 Lanudal Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/11/2021).

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Upacara peringatan Hari Pahlawan ini diikuti oleh Inspektur Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, sementara pasukan upacara adalah seluruh anggota Puspenerbal baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Upacara ini berlangsung khidmat, diawali dengan penaikan bendera Sang Merah Putih, kemudian pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, mengheningkan cipta, dan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Irup mengatakan, bahwa semangat, tekad, dan keyakinan Pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, orang nomor satu di Jawa Timur ini mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini.

“Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” kata Mensos dalam sambutan tertulisnya.

@Red

Komentar

News Feed