oleh

Jamin Keamanan Delegasi G20 TWG dan TMM, Ditpolairud Polda Bali Gelar Patroli Laut

Memastikan perairan laut Bali aman selama pengamanan kegiatan _The 2nd Tourism Working Group (TWG) dan Tourism Ministrial Meeting (TMM)_, Ditpolairud Polda Bali laksanakan patroli laut.

Berdasar dari Surat Perintah Kapolda Bali Nomor: Sprin/1847/IX/PAM.2.2./2022 tanggal 21 September 2022 terkait pengamanan kegiatan TWG dan TMM, Personel Ditpolairud Polda Bali menggunakan 2 unit rubber boat untuk melaksanakan kegiatan patroli di sekitaran perairan Tol / jalur Flores. Sabtu (24/9/2022).

Personel Ditpolairud Polda Bali yang tergabung dalam Satgas V Pam Kawasan Jalan Tol Ops Gapura Agung-XII 2022, melaksanakan patroli, pengamanan dan pemantauan di sekitar perairan kawasan jalan tol atensi giat nelayan dan atensi giat delegasi yg melintas di jalur flores guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya Ops Gapura Agung XII-2022.

Padal Patroli Perairan Bawah Tol AKP I Made Bagia yang memimpin kegiatan ini menyampaikan bahwa, selama kegiatan patroli yang dilaksanakan ini, anggota dapat memastikan perairan kawasan jalan tol yang akan dilalui oleh delegasi terpantau aman terkendali.

_“Dengan kegiatan patroli laut ini, personel dapat mendeteksi ancaman dan dapat bertindak sesuai SOP pengamanan,”_ ucapnya.

Perwira yang menjabat sebagai Kanit II Sisidik Ditpolairud Polda Bali ini juga menambahkan bahwa patroli dilaksanakan untuk menangkal gangguan keamanan maupun kemungkinan masuknya penyusup melalui jalur tikus perairan.

_”Patroli ini juga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan untuk para delegasi yang akan melintas jalur tol selama berlangsungnya event TWG ke-2 dan TMM di Bali,”_ tegasnya.

Untuk diketahui,kegiatan patroli laut ini sangat di apresiasi delegasi saat melintas jalur tol dari bandara sampai keluar tol nusa dua.

Komentar