oleh

Jalin Silaturahmi, Kapolda NTB Kunjungi Tokoh Agama PWM

MATARAM, Mediapolri.id – Kapolda NTB Irjen Pol. Muhamad Ikbal,S.I.K,MH menyatakan Alhamdulillah, Saya melanjutkan kunjungan ke berbagai Tokoh Agama Organisasi -organisasi Islam. Dan saat ini dapat bertemu dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian dikatakan Kapolda NTB Irjen Pol.M.Ikbal,S.I.K, MH. Seusai pertemuam dengan sejumlah PWM NTB bertempat di Kantor PWM NTB Jalan Lingkar Selatan pada Selasa (26/5/2020) di Mataram NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol M.Ikbal menjelaskan secara singkat kepada wartawan Media ini bahwa “maksud dan tujuan kedatangan nya di kantor PWM adalah untuk bersilaturrahmi.

Selain itu lanjut mantan Kepala Devisi Humas Polri itu,bahwa kunjungannya ini dimaksudkan untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolda NTB yang baru kepada tokoh tokoh yang ada serta tokoh tokoh organisasi dan lain-lain.” jelasnya.

Pada prinsipnya lanjut Kapolda “kami Polda NTB ingin bahu membahu, minta bantuan untuk memelihara Kamtibmas.” Harap nya

Saat ini Kepolisian, yang paling efektif adalah komunikasi. Jadi berbagai elemen masyarakat kami ingin mengajak masyarakat setidak tidaknya melakukan himbauan. Apalagi pada masa pandemik Covid -19 saat ini.

Tak lupa Kapolda ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir batin dan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada pengurus PWM yang telah berkenan menerima kedatangannya di Kantor PWM.

Ditempat sama Ketua PWM, NTB.Drs.Falahuddin,S Ag.M.Ag. menyambut baik dan sangat bergembira,berbahagia sekali dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan kapolda NTB untuk bersilaturrahmi dan bertemu pengurus dengan mematuhi Protokol kesehatan dalan masa pendemik Covid-19.

Sudah menjadi tradisi lanjut Ketua PWM NTB yaitu dari sejak Kapolda yang dulu bahwa setiap ada Kapolda baru kerap berkunjung dan bersilaturrahmi dengan para tokoh agama maupun tokoh organisasi dan kami menyambut baik.” tuturnya.

Ditempat sama Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) dan sebagai Wakil Ketua PWM NTB Drs.H.Arsyad Gani.M.Pd. menyatakan, pertama menyambut gembira kehadiran Kapolda NTB. Karena membangun komunikasi begitu penting dalam menyelesaikan semua persoalan.

Kalau komunikasi sudah bagus, Silaturrahmi sudah bagus,semua masalah bisa selesai.ini penting tegas Rektor yang dikenal cerdas itu.

Menurut Rektor UMMAT bahwa Kapolda NTB ini adalah orang komunikasi dan tidak terlalu sulit untuk membangun komunikasi dan pada kesempatan ini pula Rektor UMMT Mengucapkan Selamat kepada Kapolda NTB.Irjen Pol.M.Ikbal,S.I.K,MH mudah-mudahan bisa berjalan dengan bagus kedepan sehingga NTB konfusif.” tutupnya.

Selaras dengan Rektor UMMAT, Wakil Ketua PWM NTB Drs.Emil, MM menyatakan seusai pertemuan ditempat sama. Alhamdulillah Silaturrahmi Kapolda NTB dengan PWM NTB dalam suasana penuh akrab. Dan sesekali dalam silaturrahmi ini diselingi dengan canda dan tawa.

Lebih cair lagi, karena Kapolda ini orangnya komuniatif dan terbiasa dalam berkomunikasi. lebih-lebih lagi kita tambah akrab karena ayah kandung Kapolda NTB adalah tokoh Muhammadiyah.

Insya Allah lanjut Dosen senior Fisipol UMMAT itu,kami PWM NTB mendukung dan bagaimana pun juga Polri/Polda adalah mitra kerja.

Dengan Silaturrahmi ini maka warga dari organisasi itu akan dikendalikan oleh pimpinan organisasi tersebut.

Kami sangat apresiasi atas inisiatif Kapolda bersilaturrahmi dengan ormas-ornas yang ada termasuk dengan kita semua yaitu perserikatan Muhammadiyah.

Insya Allah akan kami sosialisasi kan kepada Pimpinan Daerah disemua tingkat Kabupaten/Kota se NTB.” Tuturnya.

Seusai acara dilanjutkan dengan foto bersama.Selain itu Kapolda menyerahkan pula bantuan. Dan juga Kapolda menyerahkan kenang- kenangan yang diterima langsung Ketua PWM.NTB. Kapolda didampingi Kabid Humas Polda NTB dan pejabat lainnya. @ Taqwa NTB.

Komentar

News Feed