Nasional

Jalin Komunikasi Dengan Ibu PKK, Aipda Sidik Riyanto Bhabinkamtibmas desa Mulyamekar, Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif

×

Jalin Komunikasi Dengan Ibu PKK, Aipda Sidik Riyanto Bhabinkamtibmas desa Mulyamekar, Ciptakan Situasi yang Aman dan Kondusif

Share this article

PURWAKARTA – Polsek Purwakarta Rutin Lakukan Binluh kepada komunitas siskamling desa Mulyamekar Kec Babakan cikao Kab Purwakarta, terus rutin sampaikan pembinaan dan penyuluhan kepada Komunitas siskamling Ibu Pkk desa Mulyamekar terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Himbauan tersebut disampaikan melalui kegiatan binluh ibu-ibu Pkk yang dilakukan para Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Purwakarta, AKP Subagyo mengatakan, personelnya menghimbau kepada Ibu-ibu Pkk agar membantu Polri untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Babakan cikao Kabupaten Purwakarta khususunya agar diisi dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat.

“Selain mengajak Ibu-ibu Pkk untuk bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Binluh juga bertujuan supaya Karang taruna kelurahan yg bertugas di desa Mukyamekar mengerti akan tugasnya masing masing di wilayahnya kemudian binluh juga bisa menjalin tali silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Subagyo itu, pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Kapolsek mangajak kepada segenap ibu-ibu Pkk desa Mukyamekar untuk selalu berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, yaitu dengan cara mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Dalam kegiatan itu, lanjut Subagyo, pihaknya juga mengajak ibu-ibu Pkk agar tetap menjaga Kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

“Dikesempatan yang sama kami juga menyampaikan himbauan kepada ibu pkk khususnya yang mempunyai anak remaja untuk tidak menggunakan kendaraan knalpot bising, tidak ikut dalam geng motor atau yang menggangu ketertiban, keamanan dan kenyamanan warga,” pintanya.

Subagyo menambahkan, pihaknya juga mengajak tokoh pemuda , tokoh masyarakat dan para orang tua agar mengingatkan para remaja di lingkungannya agar jangan ikut-ikutan tawuran, konvoi dan aksi yang menjurus perilaku kriminal.

“Jangan sungkan untuk lapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Sekecil apapun laporan kami bakal tindaklanjuti. Karena tugas kita melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ucap Subagyo.