Ferdy Sambo Layak Dihukum Seumur Hidup, Perbuatannya Coreng Institusi Polri

MEDIA POLRI – Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut terdakwa Ferdy Sambo dengan hukuman pidana seumur hidup terkait perkara pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan atau obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Sebelum membacakan tuntutan hukuman pidana, jaksa mempertimbangkan berbagai pertimbangan dalam tuntutannya, seperti hal memberatkan dan meringankan.

Jaksa mengatakan, dalam pertimbangannya, hal-hal yang memberatkan tuntutan terhadap terdakwa Ferdy Sambo yakni perbuatannya yang mencoreng institusi Polri.

“Perbuatan terdakwa telah mencoreng institusi Polri di mata masyarakat Indonesia dan dunia internasional,” ujar jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Dipaparkan jaksa, perbuatan Ferdy Sambo tidak sepantasnya dilakukan oleh seseorang yang mempunyai kedudukan sebagai aparatur penegak hukum dan juga sebagai petinggi di institusi Polri.

Selain itu, perbuatan terdakwa Sambo juga menyebabkan terseretnya banyak anggota Polri yang terlibat dan mendapatkan sanksi dalam kasus tersebut.

“Perbuatan terdakwa telah menyebabkan banyaknya anggota Polri lainnya turut terlibat,” jelas jaksa.@humas

Komentar