Nasional

Jajaran Polres Lampung Tengah Gelar Pengamanan Event Bupati Cup Drag Bike/Race Championship 2023

×

Jajaran Polres Lampung Tengah Gelar Pengamanan Event Bupati Cup Drag Bike/Race Championship 2023

Share this article

LAMPUNG – Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, personil Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dan Polsek jajaran bersama Instansi terkait melaksanakan pengamanan event Bupati Cup Drag Bike/Race Championship 2023 yang digelar di sirkuit Terminal Betan Subing, Lampung Tengah. Sabtu (3/6/23).

Sebanyak 600 peserta dari Lampung dan luar Lampung mengikuti event tersebut yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos.,M.M.

banner 325x300

Dalam hal ini, Kabag Ops Kompol H.D. Pandiangan, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan puluhan personil, baik dari Polres maupun Polsek jajaran untuk melaksanakan pengamanan pada event Bupati Cup Drag Bike/Race Championship 2023.

Selain itu, untuk mengoptimalkan pengamanan pada ajang balapan tersebut, kami juga bersinergi dengan Instansi terkait seperti TNI, Dishub dan Sat Pol PP guna memastikan acara berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,” jelasnya.

Kabag Ops mengatakan, kegiatan Drag Race/Bike ini merupakan lanjutan dari event yang dilaksanakan Tahun lalu, sebagai sarana bagi pembalap untuk menyalurkan hobi maupun bakatnya.

“Event ini bisa memfasilitasi sekaligus sebagai sarana bagi kawan-kawan pencinta otomotif dalam menyalurkan hobinya, sehingga diharapkan tidak ada balapan liar, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Kabag Ops Kompol Pandiangan, event balap mobil dan sepeda motor ini, akan diselenggarakan selama dua hari yakni, pada Sabtu (3/6/23) dan Minggu (4/6/23),” ungkapnya.

“Kami Polres Lampung Tengah beserta jajaran siap mendukung dan mengamankan event tersebut, guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas sampai acara selesai dilaksanakan,” demikian pungkasnya. (pon)