POLRI

Jaga Soliditas Bhabinkamtibmas Sambangi Kantor Lurah Kawan Bangli

4
×

Jaga Soliditas Bhabinkamtibmas Sambangi Kantor Lurah Kawan Bangli

Sebarkan artikel ini

BANGLI – Polsek Bangli, Dalam upaya menumbuhkan soliditas antara Polri dengan pemerintah Desa/ Kelurahan, Bhabinkamtibmas Polsek Bangli Aipda Putu Eka Kristina bersinergi dengan Babinsa, melaksanakan sambang di kantor Lurah Kawan, Kec./Kab. Bangli, Selasa (30/05/2023).

Adapun tujuan dilaksanakan sambang ke Kantor lurah tersebut yaitu menjaga soliditas dengan aparat kelurahan serta melaksanakan koordinasi bersama Lurah Kawan Gede Diana Parasara, S.STP., M.Si., dan tokoh masyarakat/Kepala Lingkungan terkait keamanan dan ketertiban dikelurahan kawan menjelang perhelatan pesta demokrasi pemilu serentak 2024 mendatang.

Selain koordinasi dengan Lurah, Aipda Putu Eka Kristina bersinergi dengan babinsa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada tokoh masyarakat, supaya dapat disampaikan ke warga lainnya agar bersama-sama ikut menjaga keamanan sehingga situasi dikelurahan kawan khususnya tetap aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat/kepala Lingkungan, “berharap kehadiran Polri melalui kegiatan sambang maupun patroli agar tetap selalu dilaksanakan sehingga situasi Kamtibmas di Wilayah Kelurahan Kawan khususnya tetap terjaga kondusifitasnya dan masyarakat merasa nyaman”. Ujar I Nengah Sujena.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, Seijin Kapolres Bangli saat dikomfirmasi diruang kerjanya, yang selalu menekankan kepada anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya. Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga serta tidak lupa memberikan himbauan tentang protokol kesehatan pasca pandemi covid-19,” jelas Kapolsek

Kapolsek menambahkan,” Agar tingkatkan kemitraan dan berikan himbauan kepada masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.” pungkasnya.