Nasional

Jaga Ketertiban, Polres Pesawaran Kerahkan Personil Pengamanan Konser

×

Jaga Ketertiban, Polres Pesawaran Kerahkan Personil Pengamanan Konser

Share this article

PESAWARAN – Polres Pesawaran menyiapkan puluhan anggota untuk melaksanakan pengamanan konser artis ibu kota Happy Asmara yang pentas di lapangan Pemkab Pesawaran. Minggu, (26/05/2024) siang.

Tujuan dilaksanakan pengamanan adalah sebagai langkah mengantisipasi adanya gangguan keamanan guna memberikan rasa aman bagi warga yang akan menonton konser musik yang digelar Pemkab Pesawaran dalam rangka Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Pesawaran.

Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M., Melalui Kabag Ops Polres Pesawaran AKP Edy Saputro, S.I.K.,M.H, mengatakan untuk personil pengamanan konser artis ibu kota di tempatkan pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat yang akan menonton konser.”pungkasnya”.

Sebelum kegiatan konser dimulai, Personil yang terlibat dalam pengamanan melaksanakan Apel konsolidasi guna mengecek kekuatan Personil.

“Pengamanan konser Artis Ibu kota dalam rangka Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran tahun 2024 oleh KPU Kabupaten Pesawaran akan dikonsentrasikan di dalam lapangan,” terang AKP Edy Saat apel konsolidasi.

Hal itu dikarenakan bakal dihadiri ribuan penonton baik dalam Kabupaten sendiri maupun luar Kabupaten Pesawaran. Pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang akan hadir untuk menonton konser agar tidak membawa miras atau senjata tajam ke lokasi konser.

“Karena petugas akan melakukan pemeriksaan dan jika ditemukan akan dilakukan tindakan tegas. Harapan kami semua disini dari unsur aparat Kepolisian kususnya Polres Pesawaran konser tersebut berjalan aman dan lancar tanpa adanya suatu hambatan atau gangguan keamanan,” tutup AKP Edy.

Ditempat yang terpisah, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M., Turut menghadiri acara dalam rangka peluncuran Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran.

Diakhir kegiatan, Kapolres mengatakan “Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya Kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan dari awal hingga akhir, dan alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tetap semangat”.Ujar Kapolres.@red