Nasional

Jaga Kebugaran di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Sinjai Bersama Personelnya Main Sepak Bola Jelang Buka Puasa

×

Jaga Kebugaran di Bulan Suci Ramadhan, Kapolres Sinjai Bersama Personelnya Main Sepak Bola Jelang Buka Puasa

Share this article

SINJAI – Bulan suci Ramadan tidak menghalangi Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, untuk tetap menjaga kebugaran fisik. Dalam semangat memperkuat kesehatan dan kebugaran selama bulan puasa, Kapolres Sinjai mengajak personelnya untuk bermain bola jelang waktu berbuka puasa.

Menurut Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, menjaga kebugaran tubuh tetap penting meskipun sedang menjalankan ibadah puasa. “Bekerja di tengah- tengah masyarakat memerlukan fisik yang prima, oleh karena itu kita harus menjaga kebugaran tubuh. Dengan bermain bola bersama sambil menunggu buka puasa, selain menjaga kebugaran, juga mempererat tali silaturahmi antar personel,” ungkapnya.

banner 325x300

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan alun alun Sinjai, pada sore hari ini Selasa (19/3/2024),
menjelang waktu berbuka puasa. Meskipun berpuasa dan cuaca sedikit mendukung tidak terlalu panas, antusiasme para personel tidak surut untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Terlihat Kapolres Sinjai dengan semangat bermain bola bersama personelnya.

“Saya senang melihat semangat dan kekompakan dari seluruh personel dalam menjaga kebugaran di bulan Ramadhan ini. Kegiatan seperti ini dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” tambah Kapolres Sinjai.

Tidak hanya bermain bola, Kapolres Sinjai juga memastikan bahwa kegiatan olahraga lainnya seperti senam dan jogging ringan, tetap dilakukan secara rutin oleh seluruh personel Polres Sinjai. Hal ini sebagai upaya preventif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap optimal di bulan suci Ramadan ini.

Selain menjaga kebugaran fisik, Kapolres Sinjai juga mengingatkan seluruh personelnya untuk tetap menjaga kesehatan secara keseluruhan. “Selain olahraga, penting juga untuk menjaga pola makan dan istirahat yang cukup agar tubuh tetap fit selama menjalankan ibadah puasa,” jelasnya.

Kegiatan bermain bola jelang berbuka puasa menjadi bukti nyata bahwa menjaga kebugaran fisik tidak harus menghambat ibadah. Dengan semangat dan kesadaran akan pentingnya kesehatan, para personel Polres Sinjai tetap bisa menjalankan tugas dengan optimal dalam mengemban amanah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dibulan ramadhan ini maupun diluar bulan ramadhan.@red