Nasional

Jaga Keamanan, Kapolres Sinjai Terjunkan Personelnya Pam Sholat Tarawih

0
×

Jaga Keamanan, Kapolres Sinjai Terjunkan Personelnya Pam Sholat Tarawih

Share this article

SINJAI – Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, khususnya pada saat pelaksanaan shalat tarawih, Polres Sinjai dan jajarannya melaksanakan pengamanan.

Pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai dengan personel gabungan fungsi dan untuk Polsek jajaran yang dipimpin langsung oleh para Kapolsek. Rabu (20/3/2024) malam.

banner 325x300

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan personel Polres Sinjai ini, merupakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai yang melaksanakan sholat tarawih dibulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. ujarnya.

“Kami mengerahkan personil untuk berjaga di area masjid selama shalat tarawih berlangsung, untuk memastikan kegiatan ibadah umat Islam di bulan yang suci ini dapat berlangsung dengan aman dan khusyuk. jelasnya.

“Pengamanan tidak hanya terfokus pada saat shalat tarawih saja, tetapi juga saat jamaah berada di perjalanan pulang. “Kami tidak ingin ada gangguan apapun yang bisa meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, selain di tempat ibadah, personil juga melakukan patroli di beberapa titik yang dianggap rawan.” ujarnya.

“Kami berharap, dengan upaya pengamanan yang maksimal ini, umat Islam di Sinjai dapat menjalankan ibadah puasa dan shalat tarawih dengan tenang dan damai. Kami juga menghimbau masyarakat untuk turut serta menjaga situasi yang kondusif,” tuturnya.

Pengamanan ini akan terus berlangsung sepanjang bulan Ramadhan. Polres Sinjai mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga bulan suci Ramadhan tahun ini bisa dirayakan dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan. pungkasnya.@red