Nasional

Jaga Kamseltibcarlantas di Kota Singkawang, Personil Ops Liong Kapuas 2024 Lakukan Pengamanan

×

Jaga Kamseltibcarlantas di Kota Singkawang, Personil Ops Liong Kapuas 2024 Lakukan Pengamanan

Share this article

POLRES SINGKAWANG – Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Personil Polres Singkawang yang tergabung dalam Operasi Kewilayahan Liong Kapuas 2024 Polres Singkawang laksanakan Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan lalu lintas, di titik- titik persimpangan yang dianggap rawan terjadinya lakalantas ataupun rawan terjadinya kriminalitas di Kota Singkawang, Kamis Malam (22/2/2024).

Menjelang Cap Go Meh suasana di Kota Singkawang Cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar kota Singkawang, Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun cegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Petugas dari Kepolisian hadir untuk melaksanakan kegiatan pengamanan.

banner 325x300

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rochman,S.I.K., M.I.K. melalui Perwira Pengendali IPDA Agus menuturkan “Kegiatan Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, Demi terciptanya keamanan ketertiban dan kelancaran serta keselamatan warga masyarakat dalam beralu lintas (Kamseltibcarlantas) selama perayaan tahun baru Imlek 2575 dan Cap go meh tahun 2024” Pungkasnya.

Dalam kegiatan Pengamanan Selain melakukan penjagaan, Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas, sambil memantau aktifitas masyarakat di titik – titik keramaian yang di anggap rawan terjadinya Laka lantas maupun kriminalitas, Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya Preventif yang mana dapat mencegah niat dari pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan.

Selama kegiatan Pam Pengamanan tersebut situasi sementara di Kota Singkawang secara umum terpantau dalam keadaan aman, dan arus lalulintas terpantau dalam keadaan Ramai lancar, Mari kita jaga bersama kota Singkawang agar selalu dalam keadaan aman dan Kondusif, Tuturnya.@Khairul/Hms