oleh

Jadi ke -72, Polwan Polres Tabanan Bersama Polwan Polda Bali Upacara Ziarah di Pancaka Tirta

TABANAN, Mediapolri – Polwan Polres Tabanan mengikuti Upacara Ziarah rombongan dan Tabur bunga yang diselengarakan Polwan Polda Bali menyambut hari jadi Polwan ke – 72. Kamis, (27/08/20).

Bertempat di TMP Pancaka Tirta Tabanan pada hari Kamis 26 Agustus 2020 pukul 07.00 Wita, Polwan Poldan Bali melaksanakan Upacara Ziarah rombongan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan RI ke 72, yang jatuh pada tanggal 1 September 2020.

Sebelum Upacara Ziarah dilaksanakan Polwan Polres Tabanan berkerjasama Unit Kesehatan Klinic Polres Tabanan mengawali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ( untuk pencegahan Virus) pelaksanaan Upacara dilaksanakan sangat sederhana perserta upacara terbatas dan tetap mengikuti Protokol kesehatan ( jaga jarak dan gunakan Masker )

Selaku Pimpinan Ziarah AKBP Ni Luh Kompiang Sirinadi, S.I.K. M.H Komandan upacara Ipda Ni Made Yuliani. S.Ag. M. Fil. H., selaku perwira Upacara AKP NI Made Lestari S.H.,

Peserta Ziarah Satu Peleton gabungan Perwira Polwan Polda Bali ( jumlah 10 orang ) dan satu Peleton gabungan Brigadir Polwan Polda Bali ( jumlah 10 orang )

Dalam pelaksanaan Upacara Pimpinan Ziarah AKBP Ni Luh Kompiang Sirinadi, SIK., MH., memimpin penghormatan umum kepada arwah Pahlawan Kusuma Bangsa, selanjutnya dilaksanakan tabur bunga di Makam Pahlawan yang di ikuti oleh semua peserta Ziarah.

Setelah acara pokok selesai Koordinator Polwan Polres Tabanan Kompol Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, SIP, MM., menyampaikan “ Upacara Ziarah dilaksanakan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, disamping agenda rutin dalam rangka peringatan HUT Polwan tahun 2020.

Kegiatan ini mengandung makna yang sangat dalam, selain sebagai sarana dan wahana memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga mengajak kepada seluruh insan Polwan Polda Bali untuk meresapi dan merenungkan perjuangan para Pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting, wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada Nusa dan Bangsa, juga sebagai bukti kebesaran Polwan Polda Bali dan jajarannya, menghargai jasa para pahlawan, Rangkaian upacara Ziarah rombongan berjalan tertib aman lancar ,”Tandasnya@ferry.

IMG 20200827 WA0191

Komentar

News Feed