Nasional

Jadi Irup, Kapolres Lampung Barat Peringatan Hari Lahir Pancasila

×

Jadi Irup, Kapolres Lampung Barat Peringatan Hari Lahir Pancasila

Share this article

LAMPUNG – Polres Lampung Barat Polda Lampung melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila di lapangan Mapolres, Kamis (01/06/2023).

Pelaksanaan upacara peringatan hari lahir Pancasila dipimpin oleh Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK., MH sebagai Inspektur upacara.

banner 325x300

Kegiatan ini diikuti oleh Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono, SH., Pejabat utama, seluruh personil dan ASN Polres Lampung Barat.

Kapolres Lambar sebagai Inspektur upacara (irup) membacakan amanat Presiden Republik Indonesia dengan tema “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global.”

Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafah dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu Bangsa dan Sumber segala Sumber Hukum Negara.

Pancasila sebagai dasar negara dan Ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia serta menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kapolres saat membacakan amanat.

Semoga melalui peringatan Hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan ditahun 2023 dan di tahun – tahun yang akan datang. Semoga Allah Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua, untuk kejayaan bangsa dan negara,”tutup Kapolres saat membacakan amanat.” (Pon)