oleh

Itwasda Polda NTT Gelar Wasrik Rutin Tahap II TA. 2020 di Polres Rote Ndao

ROTE NDAO NTT – Itwasda Polda NTT Gelar Wasrik Tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian dari Itwasda Polda NTT digelar di Polres Rote Ndao pagi ini. Selasa, (13/10/20).

Bertempat di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, Tim langsung melakukan pemeriksaan berkas pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan penyerapan anggaran dari fungsi dan bagian yang ada.

Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Team/Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda/Parik SDM Kombes Pol. H. Y. Arif Sutriyo, S.I.K, bersama anggota lainnya antara lain Auditor 1 Itbid 2 Itwasda/Anggota team/Parik Opsnal Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos, PS. Auditor 1 Itbid 1 Itwasda/Anggota team/Parik Garku AKP Fransiskus E. Wisang, PS. Kasubbagrenmin Itwasda/Anggota team/Parik Log AKP M. Aplonia Dima dan Ba Subbagrenmin Itwasda/Sekretaris II Bripda Dirga Agus Trihartono.

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan wasrik Tahap II antara lainpelaksanaan program kegiatan yang telah dicapai dan yang telah direalisasikan, pemeliharaan kemampuan dan penggunaan kekuatan Satker, pelaksanaan Tugas Pokok dan fungsi, serta evaluasi tindak lanjut hasil Wasrik Tahap I TA. 2020.

Tak hanya itu tim juga melakukan pemeriksaan tentang pelaksanaan pertanggung jawaban keuangan dalam hal pengadaan barang dan jasa, hasil pengendalian terhadap pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang bersumber dari DIPA dan Non DIPA TA. 2020.

Kegiatan berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan, yang mana mengingat kegiatan dilaksanakan masih di masa pandemi Virus Corona Covid-19 dan masing – masing peserta mengikuti aturan sosial distancing.

Sebelum pelaksanaan wasrik, diwajibkan untuk setiap Tim wasrik dan anggota peserta wasrik untuk mencuci tangan dahulu pengecekan suhu dan menggunakan masker serta memberikan sekat pembatas antara tim pemeriksa dengan yang diperiksa.

Ditempat terpisah, Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, S.I K. M.Si mengatakan bahwa kegiatan wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda NTT sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian internal Polri.

Kapolres juga berharap dengan adanya wasrik ini, Polres kedepannya akan menjadi lebih baik, karena dengan adanya koreksi dan temuan yang mungkin tidak sesuai maka akan langsung dilakukan perbaikan dan penyesuaian sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya harapkan seluruh obyek yang menjadi sasaran pemeriksaan, memberikan data dan pertanggungjawaban yang akurat, selain itu diharapkan adanya keterbukaan, apabila ada yang keliru bisa langsung dikoreksi dan diperbaiki, dengan demikian kedepan tentunya pelaksanaan tugas dan operasional dapat berjalan sesuai dengan yang seharusnya ,”terangnya@Hms.

Komentar

News Feed