oleh

Irjen Pol Guntur Setyanto Resmikan Monumen Logo Polda Bengkulu

BENGKULU – 10 November 2021 menjadi tonggak sejarah Polda Bengkulu dengan diresmikannya Monumen Logo Polda Bengkulu yang berlokasi di lapangan shelter Mapolda Bengkulu.

Peresmian Monumen Logo Polda Bengkulu ini bertepatan dengan tanggal dan bulan peringatan terjadinya peristiwa heroik di Surabaya pada tanggal 10 November 1945 silam pada saat para pahlawan kita berperang mengusir penjajah demi menyelamatkan kemerdekaan bangsa Indonesia atau pada saat ini kita kenal sebagai Hari Pahlawan.

Peresmian Monumen Logo Polda Bengkulu ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si, didampingi Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ikhsan Fajri dan Danrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr. (Han) yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti monumen logo polda bengkulu oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Guntur Setyanto, M.Si sekaligus sebagai inisiator berdirinya monumen ini serta penyerahan Surat Pencatatan Ciptaan Monumen Logo Polda Bengkulu dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diserahkan oleh Kakanwil Kemenkumham Bengkulu kepada Kapolda Bengkulu.

Selain Forkopimda Provinsi Bengkulu, kegiatan peresmian Monumen Logo Polda Bengkulu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Bengkulu, para pimpinan instansi dan kepala dinas Provinsi Bengkulu antara lain Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera VII, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu, Kakanwil Kemenkumham, Kepala OJK, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dandenpom Bengkulu, Ketua MUI Bengkulu, Wakapolda Bengkulu serta Para Pejabat Utama Polda Bengkulu.

Dalam amanatnya Kapolda Bengkulu mengatakan bahwa berdirinya Monumen Logo Polda Bengkulu ini akan menjadi jati diri dan penyemangat personel Polda Bengkulu dan jajarannya dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegak hukum.

“dengan berdirinya monumen ini dapat memotivasi dan menginspirasi anggotanya guna meningkatkan etos kerja yang lebih baik lagi demi pengabdian kepada masyarakat Provinsi Bengkulu seperti halnya tema hari pahlawan tahun ini yakni Pahlawanku Inspirasiku,”ucapnya.

Kapolda Bengkulu juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan Monumen Logo Polda Bengkulu yang hanya memakan waktu pembangunan selama 1 bulan dan dimana monumen logo polda bengkulu ini telah mendapatkan hak cipta melalui surat pencatatan ciptaan dari Kemenkumham Republik Indonesia.@red

Komentar

News Feed